beritaEvent PondokFahri

Dalwa Peringati Malam Nisfu Sya’ban Dan Haul Ibunda Hubabah Khadijah

0

Bangil, Dalwa Berita- Ahad (28/03/21) Ponpes Dalwa memperingati malam nisfu Sya’ban serta Haul Syaikhoh Asma’ binti Syakhouddin, ibunda Hubabah Khadijah Al hinduan. Acara yang berlangsung di lapangan utama Ponpes Dalwa tersebut diikuti oleh seluruh santri dan dimulai ba’da maghrib. Di awal acara Abuya Zain Baharun menerangkan secara ringkas tentang keutamaan nisfu Sya’ban. Diantara penjelasannya, beliau menyinggung eksistensi Sya’ban dibanding bulan lain “Sya’ban memiliki 22 nama lain. Hal ini menunjukkan mulianya bulan ini” Ungkap beliau dengan berbahasa Arab.

Setelah menjelaskan secara ringkas mengenai Sya’ban, Pimpinan Pesantren Dalwa tersebut mengajak para santri untuk bersama-sama membaca surat Yasin sebanyak 3X. Beliau menambahkan tentang faidah-faidah yang terkandung disetiap bacaan Yasin diantaranya, memanjangkan umur, menolak bala’ dan memperlancar rizki.

Setelah pembacaan Yasin, acara dilanjutkan dengan tahlil yang dihadiahkan untuk shohibul haul. Di penghujung acara Syeikh Umar Dhobba’ menghibur santri Dalwa dengan beberapa kasidah Hijaz. Tak ayal membuat para hadirin hanyut dalam suasana. Akbar salah seorang santri mengungkapkan kegembiraannya dalam mengikuti acara ini “Alhamdulillah dapat faedah banyak tadi pas hadir acara ini. ya semoga bisa istiqomah.” Ungkap santri yang duduk di kelas tsani tsanawi tersebut. Acara pun diakhiri dengan sholat isya berjamaah di tempat acara.Fahri/red

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Keluar Sebagai Juara, Ahlul Bayt FC kalahkan Tim Asatidzah Dengan Skor 8-7

Previous article

Istimewa, Penutupan Tamrinul Muhadharah dilaksanakan Tepat Malam Nisfu Sya’ban

Next article

Comments

Leave a reply