beritaFahriKampus

Dibalik Bank Mini Syariah Dalwa | LPMDalwa | Dalwa

0

 Bangil, Dalwa Berita Kamis, (07/03/19) HMJ (himpunan mahasiswa jurusan) Ekonomi syari’ah mengadakan seminar. Acara yang berlangsung di Rava Room Dalwa Hotel ini, mengusung tema ”Study Analysis SWOT in Mini Bank Sharia”. Acara dimulai pada pukul 19.00 WIB yang diawali dengan pembukaan. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Al quran oleh saudara Alfian Kheir. Beranjak ke acara selanjutnya yaitu sambutan-sambutan. Sambutan pertama oleh Ust. Abdul Aziz, M.E, selaku ka’ PRODI Ekonomi syari’ah. bersambung ke acara selanjutnya sambutan oleh Ust. Hasan bin Salim Assegaf selaku tim peneliti muamalah syari’ah. dalam sambutannya, beliau memberikan pemaparan secara global tentang manfaat mempelajari Ekonomi Syari’ah. yaitu, agar terhindar dari muamalah yang telah diharamkan oleh Allah SWT. Beranjak ke acara inti yaitu pemaparan tentang tantangan, suka maupun duka pendirian Ekonomi Syari’ah yang disampaikan oleh Ust. Abdul Adzim, L.c. Dalam penjelasannya, beliau memaparkan secara detail tentang metode penerapan ekonomi syariah.” Kita tidak hanya mengejar profit saja, lebih dari itu kita harus menyesuaikan mana yang dibolehkan dan mana yang diharamkan dalam kacamata syariah”. Ungkap ustadz kelahiran Surabaya tersebut.

       Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dibuka untuk tiga penanya dan ditambah dengan satu penanya dari tamu kehormatan. Acara disambung dengan pemberian cinderamata oleh  Syahrul Hidayat selaku ketua HMJ Ekonomi syariah kepada Ust. Abdul Adzim, L.c. kemudian acara ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Ust. Hasan bin Salim Assegaf. Di penghujung acara, dilanjutkan dengan sarasehan yang diisi oleh Erick Suhendra selaku tamu kehormatan.

       Turut hadir didalamnya ketua FOSSEI JATIM KOMISARIAT Malang Erick Suhendra, Hamami selaku perwakilan fossei dari UIN Maulana Malik Ibrohim Malang, serta perwakilan dari fossei Universitas Yudharta. ‘’Acara ini diadakan agar santri-santri mengetahui seluk beluk tentang ekonomi yang berbasis syariah yang mana pondok kita juga akan membuat bank mini syariah”.Pungkas Ubay selaku panitia acara.FahriYahya/Red



admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Analogi Sapu Lidi

Previous article

Tetes Tinta Yang Mengetuk Delapan Pintu

Next article

Comments

Leave a reply