beritaEvent PondokNaufal

Haul Abuya Hasan Baharun yang ke 20 | lpm dalwa | dalwa

0

 

Pasuruan- Rabu malam (16/10/2018) dihelat acara yang penuh berkah, Haul Abuya Hasan Baharun. Acara yang dilaksanakan di Pondok pesantren Darullughah Wadda’wah ini juga dihadiri oleh para Habaib, Ulama, asatidzah, pemerintah, masyarakat desa Raci dan santri yang berkisar 8000 orang.
Turut hadir dalam acara tersebut Al-Habib Bahsim bin Ahmad Al-Athas(mekkah), Al-Habib Salim Al-Alydrus, Al-Habib Idrus Al-Habsy, Al-Habib Ahmad As-segaf, Al-Habib Abdullah bin Abdurrahman Al-Muhdor(Syekh Muhdor), Syekh Samih Al-Kuhali, Al-Habib Ismail Balgais (Wakil gubernur Kal-Teng).
Perhelatan haul dibuka dengan pembacaan tahlil yang dipimpin oleh Al-Habib Ahmad Al-Habsy(Bangil), dan diteruskan dengan pembacaan maulid Nabi SAW. Acara dilanjutkan dengan tausiyah singkat Al-Habib Bahsim bin Ahmad Al-Athas, beliau menjelaskan bahwa kenikmatan bagi warga Indonesia dengan adanya majlis seperti ini “sungguh beruntung kalian warga Indonesia masih bisa berkumpul seperti ini, yang tidak bisa didapatkan oleh sebagian mereka yang tinggal dinegeri Islam yang lain”, jelas beliau dalam tausiyahnya.

 

Acara berlanjut dengan pembacaan haul Abuya Al-Habib Hasan bin Ahmad Baharun yang diwakili oleh salah satu putra beliau, Al-Habib Segaf Baharun beliau mengungkapkan alasan selalu didoakannya Al-Habib Hasan Baharun tiap tahunnya “sebab berkumpulnya kita untuk mendoakan Al-Habib Hasan Baharun tidak lain karena beliau telah mensinergikan diri beliau kepada ajaran Nabi Muhamad”, beliau juga memaparkan sifat-sifat mulia yang ada pada diri beliau “Al-Habib Hasan Baharun ialah sosok yang selalu tawadu’ salah satu bukti ketawadu’an beliau ialah wasiat beliau kepada putra-putranya khususnya saya pribadi, beliau selalu mengatakan bahwa kita ini sampai kapanpun dan dimanapun harus berada dititik 0, jadi jangan kamu merasa lebih baik dari orang lain karena semua kelebihan yang kamu punya hakikatnya datang dari Allah SWT”.
Setelah pembacaan haul selesai, acara dilanjutkan dengan mahalul qiyam yang diikuti yang diikuti para hadirin dengan Khkhusuk dan khidmat.
Acara ditutup dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Al-Habib Abdullah bin Abdurrahman Al-Muhdor. Naufal/red        

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Mahasiswa IAI Dalwa Lolos Seleksi Peserta Call To Paper 2018 | lpm dalwa | dalwa

Previous article

Juara Umum, Dalwa Rajai Event Tingkat Nasional di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang | lpm dalwa | dalwa

Next article

Comments

Leave a reply