beritaSeman

Idealis !, ISKAB Praktek Memandikan Jenazah | LPM Dalwa | Dalwa

0

foto oleh Aldin
Bangil,DalwaBerita– Jum’at (1/03/2019) Dengan dilatarbelakangi oleh keinginan santri untuk mengambil warisan Rosulullah s.a.w maka diadakanlah seminar fardhu kifayah dengan  tema “Cara memandikan jenazah dengan baik dan benar”
            Acara yang dimotori oleh organisasi ISKAB (Ikatan santri Kalimantan Barat) ini dihadiri oleh ustadz Ismail Ayyub M.Pd.I selaku ketua MPO ISKAB beserta anak beliau yaitu Ibrahim, ustadz Muhammad Al-Atthos dan ustadz Farid Shofaruddin selaku anggota ORSADA (Organisasi santri Dalwa) masa khidmah 201-2019 serta 110 santri anggota ISKAB Dalwa.
Acara dimulai dengan sambutan Shiddiq Yahya selaku moderator acara , lalu masuk ke acara inti yaitu pemaparan materi dari ustadz Ismail Ayyub.
Dalam pemaparannya beliau menjelaskan  tentang bagaimana ciri-ciri orang yang sudah meninggal, dan bagaimana menyikapinya supaya sesuai dengan sunnah, dan bagaimana cara memotong kain kafan supaya sesuai dengan sunnah serta bagaimana cara pemasangannya.
Setelah teori beliau selesai para audien yang semula berada di ruangan Rushaifah di lantai 3 Dalwa Hotel di persilahkan turun ke halaman bawah hotel untuk menyaksikan praktek pemandian jenazah yang dipraktekkan langsung oleh beliau. 

Foto oleh Aldin

Setelah selesai audien pun disuruh kembali ke ruangan seminar untuk menyaksikan lagi bagaimana praktek pengkafanan jenazah , acara pun diakhiri dengan foto dan Do’a bersama.Seman/Red

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Kunci Sukses di Era 4.0; Indonesia Tak Perlu Latah.

Previous article

Mau Dibawa Kemana ISKAB? | LPM Dalwa | Dalwa

Next article

Comments

Leave a reply