beritaIkatan Santri Daerahkholid

Kepengurusan Ittihad Al-Khairat Masa Kidmah 2018-2019 Mengawali Pogram Kerja Dengan Seminar

0

 

Bangil – Kepengurusan Ittihad Al-Khairat masa khidmah 2018-2019 dilantik pada tanggal 15 Februari 2018, dengan Ketuanya Muhammad Darwis dan Wakilnya Zahir Hasan . Kepengurusan tahun ini mengawali program kerjanya dengan menyelenggarakan Seminar. Proker ini atas usulan dari Ketua Al-Khairat  dua tahun sebelumnya yaitu Auli Al-Ghifari.
            Seminar dilaksanakan pada tanggal 25 Februari 2018 bertempat di Muadalah Office.  Sebenarnya,  rencana dilaksanakan pada malam sabtu, berhubung pesantren mengadakan tahlil hari ke-7 wafatnya Habib Salim bin Abdullah As-Syathiri, sehingga acara diundur menjadi malam ahad.
            Tema seminar yang  diangkat adalah  Menciptakan Generasi yang Kreatif dan Inovatif di Era Kids Zaman Now, narasumber yang diundang adalah Al-Ustadz Prayoga S.Pd.I alumni DALWA tahun 2015 berasal dari  Sungai Pinyuh, Mempawah. 
            Acara diawali dengan sambutan dari Ketua Al-Khairat, Muhammad Darwis. Dia berpesan kepada seluruh anggota untuk mencatat fawaid yang disampaikan oleh narasumber. Dilanjutkan dengan pemaparan dari narasumber, beliau berpesan “ untuk memotivasi kita dalam menjalankan hidup ini khususnya sebagai santri, diharuskan memiliki mover atau penggerak baik berupa cita-cita atau orang lain yang bisa menjadi role model bagi kita, sehingga kita terpacu untuk menggapai cita-cita”.
            “Planning kedepannya,setiap bulan kita akan mengadakan seminar seperti ini, dengan tema dan narasumber yang berbeda-beda. Tujuan diadakannya seminar-seminar seperti adalah untuk menjadi bekal para anggota dalam menghadapi masyarakat nantinya” tutur Auli Al-Ghifari selaku inisiator seminar.  Kholid/Red
admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Sulthanul Ulama’ Meninggal, Santri Dalwa Gelar Tahlil Bersama

Previous article

ISKAB Dalwa Mengikuti Kongres Ke-V ISKAB Se-Nusantara Di PP. Al-Hamidiyah Bangkalan

Next article

Comments

Leave a reply