beritaEvent PondokSyahrul

Mahaguru Dari Syam Hadir di Dalwa

0

Bangil, Dalwa Berita- , lapangan pondok pesantren Dalwa menjadi tempat penyambutan Syekh besar asal negeri Syam pada senin malam (22/7). Beliau adalah Syekh Abdul Hadi Khorsa asy Syami yang merupakan guru besar dari Syekh Mar’i Rasyid dan Syekh Darwis yang tiada lain adalah pengajar Halaqoh Hadromiyah as Shobahiyyah  untuk santri mutawasit dan Aliyahdi pondok pesantren Darrullughah Wadda`Wah.
            Acara penyambutan berlangsung meriah dengan mengikutsertakan seluruh santri Dalwa pusat dan Dalwa 4 tahfidz yang berjumlah kurang lebih empat ribu santri putra yang telah bersiap menunggu kedatangan beliau sejak adzan magrib dikumandangkan. Sekitar pukul 20.00 wib rombongan tamu istimewa tiba menaiki panggung kehormatan. Terlihat bersama menemani Syekh Abdul Hadi, Abna Abuya al HabibHasan Bin Ahmad Baharun yaitu Abuya al Habib Ali Zainal Abidin Baharun, al Habib Segaf Baharun, al Habib Ali Ridho Baharun dan murid beliau Syekh Mar`I Rosyid. Kedatangan Beliau disambut hangat oleh mudirul ma`had dan keluarga besar Darrullughah Wadda`Wah.
Turut memeriahkan acara pada malam itu lantunan qoshidah dan nasyid oleh grup Mambaus Shofa yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Maulid Nabi. Para santri terlihat khusu memperhatikan ketika profil beliau dibacakan oleh Syekh Mar`I Rosyid yang kemudian acara diberikan sepenuhnya kepada guru besar beliau untuk memberikan tausiahdan mauidhoh hasanah kepada para santri Darrullughah Wadda`Wah. Beliau juga memberikan ijazah sanad keilmuan kepada para santri dan hadirin seluruhnya.
dalam sambutan mudirul ma`had Abuya al Habib Ali Zainal Abidin Baharun, beliau berharap dengan banyaknya syekhyang berkunjung ke pondok pesantren Darrullughah Wadda`Wah akan dapat memberikan keberkahan yang banyak kepada Yayasan dan para santri serta pengajar disini.Syahrul/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Takjub; Ternyata Salah Satu Guru Besar Syekh di Dalwa Berkunjung

Previous article

Hari Anak Nasional; Momen Sadar Akan Pentingnya Pendidikan

Next article

Comments

Leave a reply