AfdillahberitaEvent Pondok

Melepas Rindu Rumah Dengan Nyate Bersama

NYATE-BERSAMA-IDUL-ADHA-1442-H
0

Bangil, Dalwa Berita- Ribuan santri Ponpes Dalwa putra Raci dan Dalwa 4 Tahfidz berkumpul di lapangan utama pondok membawa potongan daging qurban untuk disate.

Acara yang melibatkan seluruh santri dari kedua pondok tersebut, dilakukan selepas sholat Isya (22/7/2021).

“Alhamdulillah seneng banget, soalnya kebiasaan yang biasa dilakukan dirumah sekarang bisa kita lakukan juga disini,” ujar Hasan Basri, santri asal Bekasi.

Meski para santri tidak pulang, Perayaan berakhirnya hari raya Idul Adha tahun ini terasa lebih asyik dari tahun-tahun sebelumnya. Dikarenakan event “Nyate bersama” ini baru pertama kali dilaksanakan di Ponpes Dalwa.

Para santri mengaku senang dengan diadakannya Nyate bersama tahun ini, karena hal ini berdampak positif untuk membangun kebersamaan dan solidaritas dikalangan santri.

Selain itu, acara ini juga meredakan kerinduan para santri yang tidak bisa pulang saat hari raya Idul Adha.

Acara yang digagas oleh Mudirul Ma’had ini rencananya akan dijadikan acara tahunan.

“Acara seperti ini harus dilanjutkan, Abuya Zain pun jika kita ceritakan akan manfaat kegiatan ini untuk menyenangkan para santri dan orang tua santri, Insya Allah beliau akan mendukungnya,” Ujar Ust. Ismail Ayyub saat diwawancarai oleh tim Dalwa Berita.

Pada tahun ini. Ponpes Dalwa memfasilitasi para santri dengan 1,2 ton daging qurban dan 60 ribu lidi tusuk yang digunakan untuk acara “Nyate bersama”.

Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan panjang umur agar bisa bertemu pada Idul Adha yang akan datang. Afdillah/ red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Sambut Hari Raya Qurban, Ukm Fokus Adakan Seminar The Miracle Of Dzulhijah

Previous article

Pinalti Dimenangkan Italia, Santri Pendukung Inggris Kecewa

Next article

Comments

Leave a reply