AtepberitaEvent Pondok

Menuju Tahun Baru, Dalwa Kembali Kedatangan Tamu Spesial

Menuju Tahun Baru, Dalwa Kembali Kedatangan Tamu Spesial
0

Bangil, Dalwa Berita- Diakhir tahun 2019 tepatnya Hari Selasa, 31 Desember 2019 pukul 13.00 selepas pelaksanaan sholat dzuhur berjama’ah, PonpesDalwa kedatangan tamu spesial Beliau adalah Al Habib Dr. Abdullah bin Abdul Qadir Alaydrus yang merupakan pimpinan pondok Alaydrus di Ribath, Tarim. Kedatangan beliau disambut antusias oleh para santri.

Ustadz Ahmad Makki Lazuardi selaku moderator sekaligus pembawa acara pada siang hari itu menyambut beliau dengan memberikan beberapa keterangan tentang profil beliau. Tujuan beliau datang tak lain ingin berkunjung serta menyampaikan dakwah beliau dengan memaparkan beberapa penjelasan mengenai Qaidah Ushulul Fiqh yang dihadiri oleh seluruh santri di Masjid Baitul Ghaffar. Beliau berpesan untuk para santri agar mendalami serta mempelajari Ilmu Ushul Fiqh karena Ilmu Ushul Fiqh adalah Ilmu dasar untuk mendalami Hadits serta alquran. Tanpa mempelajari Ilmu Ushulul Fiqh, maka akan kacau dalam memahami  alquran maupun Hadits.

“Pada zaman nabi, mereka tidak perlu mempelajari ilmu ushul fiqh. Karena mereka sudah bisa memahami perkatan nabi dengan sendirinya. Sedangkan kita, jika kita tidak mempelajari ilmu ushulul fiqh, maka akan terjadi kesesatan dalam pemahaman ilmu agama.” Tutur beliau. Acara berakhir pada pukul 14:15 dan ditutup dengan pembacaan doa.Alwi/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Baru Pulang, Habib Alawi Segaf Baharun Langsung Dinikahkan

Previous article

Tahun Baru Jadi Pembuka Degradasi Moral Pemuda

Next article

Comments

Leave a reply