beritaSeman

Orsada Berpidato, Meneladani Berpidato Yang Baik Dan Benar

0

Bangil, Dalwa Berita– Ahad Malam  (30/7), setelah lama ditutup selama masa ujian dan libur Ramadhan berlangsung, latihan muhadhoroh bulanan yang bertempat di lapangan utama Ponpes Darullughah Wadda’wah kembali resmi dibuka di awal tahun ajaran baru ini bersamaan dengan pelantikan anggota ORSADA (Organisasi Santri Darullughhoh wadda’wah) baru masa khidmah tahun 1440-1441 H/2019-2020 M.
            Acara yang dimotori oleh Qismu DakwahPonpes Dalwa ini turut dihadiri oleh ustadz Ismail Ayyub M.Pd selaku Ketua Bagian Kesiswaan PP. Dalwa dan seluruh audiens yang tidak lain adalah santri PP. Dalwa sendiri.
            Dibuka dengan lantunan qosidah indah oleh salah satu grup maulid dari PP.Dalwa, dilanjutkan dengan latihan pidato yang dibawakan oleh beberapa santri kelas tiga Aliyah dengan bermacam-macam Bahasa meliputi  Bahasa Indonesia, Bahasa arab, Bahasa inggris serta  Bahasa daerah sebagai teladan dalam berpidato agar santri-santri yang lainnya mengambil contoh berpidato yang baik dari kakak kelas mereka yang sekarang juga menjabat sebagai pengurus ORSADA.
Acara pun diselang  dengan Pelantikan ORSADA oleh Ustadz Ismail Ayyub, dan diakhiri dengan pembacaan doa oleh beliau sendiri.
            Disamping itu pembukaan muhadhorohlapangan kali ini, berbeda dari sebelumnya yaitu adanya kuis berhadiah seputar ORSADA yang menghiasi acara tersebut.
            “Semoga dengan terlantiknya pengurus ORSADA tahun ini, bisa lebih semangat dalam menertibkan pondok” ungkap Maulidi Pratama Mahasiswa program studi Ekonomi Syariah semester V IAI Dalwa.Seman/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Pendaftaran calon santri baru Ponpes Darullugahah Wadda’wah

Previous article

Anda kena sihir.

Next article

Comments

Leave a reply