AlviberitaKampuspascasarjana

Pembukaan Pascasarjana Di Pondok Pesantren Darullghoh Wadda’wah Dikunjungi Maha Guru Dari Syam.

0
Bangil, Dalwa Berita-senin (22/7) IAI Dalwa membuka tahun ajaran baru 2019-2020  Pascasarjana yang dilakukan di Roshefah room Hotel Dalwa Syariah. Peserta acara yang merupakan mahasiswa pascasarjana, para dosen pascasarjana , direktur pascasarjana al Habib Ali Zainal Abidin Balfaqih, serta rektor IAI Dalwa al Habib Segaf bin Hasan Baharun dan mudirul ma’hadAbuya al Habib Ali Zainal Abidin bin Hasan Baharun turut ikut serta menghadiri acara tersebut.
            Acara diawali dengan kuliah umum yang bertemakan “urgensi Pendidikan tinggi dalam melahirkan generasi khoirul ummah”.  Seminar kali ini diisi oleh 2 narasumber yaitu Syekh Abdul Hadi al Kharsa asy Syami dan yang kedua al Ustadz Dr. KH. Ali Mashenan Moesa.
            Beliau ustadz Dr. KH. Ali Mashenan berkata “Pendidikan saat ini hanya mengedepankan kepentingan dunia saja maka dari itu misi kita adalah untuk memperbaiki pradigma yang baik dan benar yaitu pendidikan yang bertujuan untuk mendekatkan diri kita kepada Allah.”
            Dengan diadakannya kuliah umum tersebut, diharapkan membuat para mahasiswa sadar akan tangggung jawabnya dalam memperbaiki sistem pendidikan pada saat ini terlebih lagi oleh Fakultas Tarbiyah yang mana mereka akan terjun langsung ke dalam sistem pendidikan bangsa Indonesia ini. Dengan begini akan tercapai tujuan kita untuk memperbaiki sistem pendidikan saat ini yang lebih mementingkan kehidupan dunia ketimbang kehidupan akhirat agar mereka mampu mengarungi luasnya samudra kehidupan dengan syariat-syariat Allah subhanahu wata’ala.M.Alfi Fakhruddin/red.
admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Pertama Kalinya!; Workshop Tajhiizul Mayyit Oleh ISRAR

Previous article

Esensi Qurban Dalam Dimensi Sosial

Next article

Comments

Leave a reply