AfdillahberitaKampus

Peringatan HUT RI Ke-76, Habib Segaf Baharun: Mari Kita Membangun Indonesia

0

Bangil, Dalwa Berita- Rektor IAI Dalwa, Dr. Habib Segaf bin Hasan Baharun M.H.I sebagai inspektur upacara memimpin upacara peringatan HUT RI yang ke-76, Selasa (17/8).

Pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh anggota Paskibra IAI Dalwa disertai iringan lagu Indonesia Raya. .

Dalam kesempatan tersebut, Habib Segaf berpesan bahwa sebagai generasi penerus, kita harus dapat menjaga dan mengisi kemerdekaan tersebut.

“Mereka telah berkorban untuk bangsa ini dengan jiwanya, hartanya, keluarganya, hal itu dilakukan bukan untuk diri mereka, melainkan untuk generasi setelah mereka, anak cucu mereka. Tugas kita, mari jaga kemerdekaan ini, isi kemerdekaan ini.”

Beliau juga berpesan agar kita dapat membangun rasa cinta terhadap tanah air.

“Sebagaimana pesan yang terdapat pada lagu yang kita nyanyikan tadi, kita harus membangun jiwanya, jiwa kemanusiaan, jiwa persatuan, dan jiwa rela berkorban untuk orang lain. Dengan membangun jiwanya terlebih dahulu, mereka akan memiliki rasa cinta terhadap negeri ini, mereka tak akan berkhianat dan akan menjalankan amanat para pendahulu dengan sebaik-baiknya,”

Ketua Departemen kesiswaan Ponpes Dalwa, Ustadz Ismail Ayyub mengaku sangat terharu sekaligus bangga pada perayaan upacara kemerdekaan kali ini.

“Jujur saya sempat meneteskan air mata, terutama pada kekompakan anak-anak dan jiwa persatuan mereka yang sangat tinggi. Terlihat dari keseriusan mereka dalam mengikuti kegiatan ini, rapinya barisan, dan ketertiban para pembawa acara. Alhamdulillah, mereka bisa menghayati jasa para pejuang-pejuang kita,”

Upacara pun ditutup dengan drama kolosal kemerdekaan yang dibawakan oleh mahasiswa IAI Dalwa.Afdillah/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Seminar Dapala: Berpetualang Dengan Etika

Previous article

Kemeriahan Opening Festival Muharram 1443 H di Ponpes Dalwa

Next article

Comments

Leave a reply