beritaPondok Pesantren

Pernak Pernik Peringatan Hari Asyuro di Pon Pes Dalwa

0

Setelah suksesnya perayaan tahun baru Islam 1439 H di pondok pesantren Darullughah Wadda’wah, kembali untuk tahun ini, santri Dalwa memperingati hari Asyuro, 10/01/1439 H | 30/10/2017 M.
Acara ini telah dilaksanakan setiap tahunnya. Dimana, para santri diwajibkan untuk berpuasa pada hari Asyuro, dan pada tanggal 9 Muharram (Hari Tasu’a) bagi santri yang ingin berpuasa.
Selain itu, santri Dalwa membaca doa hari Asyuro, yang dipimpin oleh Ust Habib Muhammad bin Aidrus Al Haddad. Pasca pembacaan doa beliau memberikan tausiyahnya untuk seluruh santri.
Beliau menghimbau kepada seluruh santri untuk menggunakan sisa umurnya untuk beribadah kepada Allah SWT dan bersyukur kepadaNya karena masih diberikan kesempatan untuk bertemu dihari Asyuro tahun ini.
Pada sore harinya, santri berkumpul di masjid untuk membaca surah Yasin yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama dengan hidangan minuman dan roti yang telah disiapkan. Setelah shalat Maghrib santri diperkenankan untuk kembali ke asrama masing-masing.  H-san/Red
admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Sang Orator Ulung Mirip KH Zainuddin MZ

Previous article

IAI DALWA Berjaya dalam Event Pekan Araby UIN Malang

Next article

Comments

Leave a reply