beritaEvent Pondok

Persiapan SPM, Panitia Selenggarakan Workshop

0

Bangil, Dalwa berita- Panitia santri praktek mengajar (SPM) Ponpes Dalwa melaksanakan workshop pertamanya pada Ahad malam (30/01/21) acara tersebut bertempat di Qa’ah ammah lantai 2 gedung binayah jadidah pukul 21.00 WIB.

Biasanya pelaksanaan workshop ini dilakukan di Dalwa Hotel, tapi  karena pandemi untuk tahun ini dilaksanakan di dalam pondok. Hal ini dilakukan guna mencegah dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Pada pelaksanaannya kegiatan ini dibuat khusus untuk santri yang duduk di bangku tsani aly sebagai modal mereka dalam menjalankan tugas wajib pondok. Workshop kali ini cukup meriah karena diikuti lebih dari 200 peserta meliputi tsani alif dan ba’.

Adapun workshop perdana ini diisi oleh dua pemateri . pertama Ustadz Abdurrasyid dan Ustadz Farid Bainurrahim. Pemateri pertama menjelaskan tentang mekanisme dan aturan-aturan selama SPM. Sedangkan pemateri dua lebih menceritakan pengalamannya selama tugas di Bawean. Menurutnya kesusksesan SPM dapat dinilai dari dua hal. Pertama kedewasaan dan intropeksi diri. Kedewasaan mencakup sikap pengajar ketika tempat tugas.

Setelah penyampaian materi, terdapat sesi tanya jawab untuk menanyakan hal-hal yang belum dipahami. Workshop pertama angkatan Hudatul Muhtadin ini berjalan dengan lancar.Atep/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Asesmen Lapangan Prodi SKI Fakultas Adab Terakreditasi “B”

Previous article

Indonesia

Next article

Comments

Leave a reply