beritaEvent PondokH-sanKampus

Prof Muzakki M.Ag : Guru Sudah Tergantikan Oleh IT Sebagai Sumber Informasi

0

 

Media saat ini telah mengalami pengembangan yang derastis. Hingga dunia seakan berada di genggaman manusia. Hanya setiap individu yang bisa menentukan hidupnya kedepan, baik atau brutal.
Senin, (19/09/2017), lembaga pers mahasiswa Edukasi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya mengadakan seminar nasional. Pani tia mengangkat sebuah tema bertajuk “Peran Media Sebagai Wahana Pendidikan Masyarakat”, tema ini sangat pass untuk diangkat agar menjadi refrensi untuk seluruh mhasiswa pers dalam menuangkan pemikirannya di atas kertas.
Dalam seminar ini panitia mengundang Prof. Muzakki M.Ag (Guru Besar Bidang Biologi UINSA)sebagai narasumber dan Mas Efendy. Dalam seminar ini Prof Muzakki menyampaikan bahwa murid kebanyakan mendapat informasi dari IT bukan dari guru “Posisi guru sebagai sumber informasi sudah tergantikan oleh IT” ungkap beliau yang juga sebagai alumni LPM Edukasi, “ makanya, walaupun guru sudah bukan lagi sebagai sumber informasi tapi guru harus menjadi sumber ketauladanan muridnya, hal ini tidak boleh hilang dari seorang guru” Tambah beliau.
Sementara narasumber kedua menjelaskan lebih lebar akan pentingnya dunia literisasi. Iapun memberikan semangat kepada seluruh mahasiswa untuk terus menulis. Dalam kesempatan ini ia memberikan data valid tentang dunia cetak media yang saat ini telah mengalami kemerosotan dalam segi cetak, tergantikan dengan media online yang saat ini lebih digandrungi oleh berbagai aspek masyarakat.
Sebanyak 4 mahasiswa yang berkecimpung dalam organisasi Lembaga Pers Mahasiswa AT TANWIR INI Dalwa mengikuti acara ini, yaitu Muhammad Kholid (Deklarator), Hasan Basri (Pemimpin Redaksi), Afrinsyah Herlangga (Photografer) dan Nuril Muhsyi (Redaksi). Pada akhir acara mahasiswa pers mengadakan disk0usi yang dipimpin oleh anggota PPMI (Persatuan Pers Mahasiswa Indonesia) Dewan Kota Surabaya. H-san/Red 
admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Gembleng Santri Baru untuk Bisa Berbahasa Arab

Previous article

Wahai Negara Muslim Terbesar di Dunia, Mana Suaramu!

Next article

Comments

Leave a reply