Kampus

Program Pascasarjana IAI Dalwa Kunjungi CASIS-UTM Malaysia

0

Malaysia- Institut Agama Islam Darullughah Wadda’wah(IAI Dalwa) Bangil-Pasuruan bekerjasama dengan CASIS (Centre for Advanced Studies on Islam, Science and Civilisation) – UTM (Universiti Teknologi Malaysia) mengadakan short course pemikiran dan peradaban Islam mulai tanggal 20-26 Januari 2018.
            Program daurah yang diselenggarakan program doktor PAI (Pendidikan Agama Islam) IAI Dalwa ini bertujuan pendalaman materi-materi yang telah mereka peroleh di kelas selama satu semester dengan para professor dari CASIS. Khususnya pendalaman pemikiran Prof. Syed M. Naquib al-Attas.
            Di haripertama, peserta short course IAI Dalwa mengikuti SNL (Saturday Ninght Lecturer/Kuliah Sabtu Malam) yang disampaikan oleh Prof.Dr. Wan Mohd Nor Wan Daud, pendiridanmantandirektur CASIS.
            Program SNL dihadirioleh para guru besar, dosen, mahasiswa, pejabatpemerintah. Berasal dari berbagai Negara. Tradisi SNL telah berjalan selama 30 tahun, dan merupakan tradisi yang digagas oleh Prof. Syed Naquib al-Attas semasa di ISTAC.
            Adapun, materi short course yang didapatkan peserta adalah tentang Wacana Pendidikan, Islam dan Peradaban, Islam dan sekularisme, Islamisasi Ilmu Pengetahuan Kontemporer, Historiografi Sejarah Melayu, Bahasa Arab dan Peradaban.
            Guru besar yang menyampaikan antara lain; Prof.Madya. Wan Azhar Wan Ahmad, Prof. Madya. Khalif Muammar, Prof. Tatiana Denisova, Dr.Sulaiman Bayo. Juga, hadir pula berbagi ilmu Dr.Adian Husaini dari Indonesia. Mereka merupakan para murid Prof. Syed Naquib al-Attas semasa di ISTAC. AK Hasib (Malaysia). Disadur dari Hidayatulloh.com
admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

El Mufiq Sajikan Solusi untuk Santri dalam Menjadi Ahli Fiqih

Previous article

Delegasi Ponpes Dalwa Borong Juara di Sidogiri

Next article

Comments

Leave a reply