beritaEvent PondokEzra

Rampung, Dalwa English Club Muharam Competition Adakan Closing Night

0

 

Bangil, Dalwa Berita- Dalwa English Club (DEC) menggelar malam Closing Muharam Competition. Acara bertempat di kamar 9 gedung Binayah, markas utama DEC, Selasa malam Rabu (24/8/21).

Penutupan tersebut diisi dengan sesi final dari beberapa perlombaan diantaranya lomba speech, telling story, dan singing. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah bagi para juara.

DEC Muharam Competition merupakan sebuah bagian dari Festival Muharam 1443 H dan HUT RI ke-76 yang berjalan sejak awal bulan Muharam lalu. Kompetisi ini memiliki 5 cabang perlombaan yang meliputi lomba speech, telling story, debate, singing, dan English quiz dengan materi yang merujuk pada kamus Hilyah karangan Ustadz Nur Hanifansyah selaku wakil pembina DEC.

                Selain itu, ini merupakan kali pertama DEC menggelar kompetisi perlombaan. Walaupun lingkup peserta baru terbuka untuk anggota DEC saja, para pengurus DEC berharap agar acara semacam ini makin berkembang, hingga bisa dibuka untuk umum (seluruh santri).

                Tujuan diadakannya kompetisi tersebut tak lain untuk menarik minat para santri yang tergabung dalam DEC untuk mempertajam kemahiran bahasa Inggris mereka. Juga membuka kesempatan agar mereka bisa unjuk gigi dengan skill (kemampuan) bahasa Inggris yang mereka miliki.

Diusung dengan tema kompetisi “santai”, panitia perlombaan yang terdiri dari para senior DEC memiliki terobosan edukasi berbalut hiburan.

                “Kompetisi ini kita namain enjoyable competition, gimana caranya kita ngehibur mereka tapi juga ningkatin semangat mereka dalam belajar bahasa Inggris.” Ujar Ahmad Ridhony, senior DEC yang menjadi salah satu penanggung jawab kompetisi. Ezra/red

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Kenang 40 Hari Kepergian Syarifah Zainab binti Husein Assegaf, Ponpes Dalwa Adakan Pembacaan Tahlil

Previous article

Divisi Dakwah Tutup Kegiatan Latihan Ceramah Bulanan Di Masjid Baytul Ghafar

Next article

Comments

Leave a reply