beritaEvent PondokMuayyad

Santri Dalwa Tularkan Bahasa Arabnya di Ponpes Baitul Hikmah

0

 

Pasuruan- Sebanyak sembilan santri Ponpes Darullughah Wadda’wah, Jum’at (12/01/2018) diberangkatkan ke Ponpes Baitul Hikmah, Pasuruan guna menularkan Bahasa Arab ke santri-santri Baitul Hikmah. Sembilan santri tersebut adalah; Muhammad Adlika, Maulana Ihsan, Yusuf Mansur, Sy. Abd Qadir Assegaf, Saddam Husain, Zaky Ghozali, Ahmad Fauzan, Zaini, dan Nafis Qurthubi
            Progam pembelajaran bahasa Arab ini dimulai bertempat di Aula Pondok selepas salat Jum’at. Acara diawali dengan perkenalan yang menggunakan bahasa Arab, yang kemudian diterjemahkan. Dalam hal ini Sy. Abdul Qadir maju memperkenalkan kawan-kawannya.
            Acara berlanjut dengan pembagian kelompok. Setiap kelompok terdiri dari sekitar limabelas santri dengan satu pengajar. Di sini para santri Baitul Hikmah diperkenalkan dengan Bahasa Arab melalui kitab Al Muhawaroh Al Hadiitsah karya Abuya Al Habib Hasan Baharun.
            Ke depannya, progam ini akan terus berjalan selama dua minggu sekali. Tak hanya membawa manfaat bagi santri-satri Baitul Hikmah, manfaat juga dipetik oleh santri-santri Dalwa.
“Progam ini melatih kita dalam mengajar, serta agar kita lebih perhatian dan meningkatkan himmah kita dalam berbahasa Arab,” terang Adlika. Muayyad/Red
admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Tamrinul Muhadharah Hadirkan KH Abdul Aziz dari Sidoarjo

Previous article

El Mufiq Sajikan Solusi untuk Santri dalam Menjadi Ahli Fiqih

Next article

Comments

Leave a reply