beritaEvent Pondok

Syeikh Muhammad Su’ud Al Jidhi Ijazahkan Puluhan Sanad Kitab

0

Bangil, Dalwa Berita-(08/03/21) salah satu staf pengajar Ponpes Dalwa asal Yaman, Syeikh Suud Aljidhi berpamitan untuk Kembali ke negaranya. Hal tersebut tidak dilewatkan oleh seluruh santri dan asatidzah untuk mengambil faidah dari beliau. Hal tersebut dibuktikan dengan diijazahkannya beberapa kitab diantaranya Aljurumiyah, Safinatunnajah, Alfiyah bin Malik dan Fiqih Syafi’i. Sebelum pemberian ijazah, beliau meminta beberapa santri untuk membaca kitab Safinatunnajah dan Aljurumiyah secara bergiliran.  

Sekitar 4 tahun khidmah di Dalwa, beliau dikenal sebagai sosok yang alim khususnya dalam bidang fiqih dan nahwu. Syamsul salah satu santri Dalwa mengungkapkan akan dalamnya keilmuan beliau. “Beliau sangat alim bahkan hampir semua permasalahan beliau jawab dengan syair. Hal ini sangat menunjukkan betapa  dalam dan luas kapabilitas beliau dalam ilmu agama.”

Diakhir acara beliau menutup pembacaan kitab dengan doa yang diamini oleh para santri. Turut hadir menemani beliau, Habib Muhammad bin Yahya salah seorang staf pengajar di Ponpes Dalwa. Dani salah seorang santri berharap agar beliau selalu diberi kesehatan dan kemudahan berdakwah. “Harapan kita sebagai murid beliau agar beliau selalu diberi kesehatan dan kemudahan dalam mengemban amanat dakwah, dan semoga bisa ketemu ama beliau di lain waktu.” Pungkas Dani. Mk.Noor/red     

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

LPM Dalwa Berita Dorong Santri dan Mahasiswa Terampil Menulis Opini

Previous article

Menilik Pergerakan Mahasiswa di Diskusi Perdana UKM FOKUS

Next article

Comments

Leave a reply