beritaEvent PondokHernando

Syekh Sholeh Pun Takjub Dengan Dalwa

Syekh Sholeh Pun Takjub Dengan Dalwa
0

Bangil, Dalwa Berita- Ulama merupakan pewaris para nabi yang selayaknya dihormati dimana pun berada sebab ilmu yang mereka miliki, dengan adanya ulama, agama dapat tersebar ke seluruh penjuru dunia dan dengan adanya ulama juga, agama dapat terjaga dan bisa dipertahankan. Orang-orang juga tahu dengan adanya ulama di suatu daerah atau bila ada ulama yang berkunjung ke daerah tertentu maka Allah akan menurunkan berkahnya pada penduduk yang terkait melalui kehadiran ulama tersebut, tak heran jika orang-orang senang dengan adanya ulama yang tinggal atau berkunjung ke daerahnya.

                Pondok Dalwa juga bergembira sekali akhir-akhir ini, sebab banyaknya ulama-ulama yang berkunjung baik dari dalam negeri seperti Habib Ali Zainal Abidin Assegaf maupun dari luar negeri seperti Syekh Faisal Assudani, Syekh Muhammad Fawaz Annamir dan untuk hari ini tanggal (24/12/19) Dalwa kembali kedatangan tamu dari tarim yaitu Syekh Sholeh Muhammad al Faqir.

Usai sholat dzuhur dengan ditemani Ustadz Amin Qoimuddin beliau menyampaikan tausiyah yang berisi nasehat-nasehat dan kiat-kiat sukses menuntut ilmu, serta ketertarikan beliau pada pondok Dalwa yang sangat terkenal sekali, bahkan dari tuturan beliau saat berkunjung ke Malaysia bertemu ulama disana ternyata ulama tersebut mengaku lulusan Dalwa, begitu juga saat beliau berkunjung ke Thailand dan bertemu ulama disana ternyata juga lulusan Dalwa.

                Dengan retorika penyampaian tausiyah yang menarik dan mudah dimengerti dan dengan semangat dalam menyampaikan, para santri pun menyambut beliau dengan semangat serta serius mendengarkan dan memperhatikan bahkan ada yang terpaku dengan penyampaian beliau. ‘’Seolah olah tempat ini tidak asing bagi saya bahkan saat ini saya merasa sedang di tarim” tutur beliau, hal itu disampaikan karena pemandangan yang beliau saksikan mulai dari segi pakaian dan bahasa yang santri gunakan. Beliau juga takjub biasanya jika beliau mengisi tausiyah di pondok-pondok lain di Indonesia harus ada penerjemah, tapi berbeda dengan Dalwa karena semua santri paham dengan Bahasa Arab.

                Besar harapan dari santri Dalwa agar kiranya beliau bisa berkunjug lagi ke Dalwa dan memberikan pelajaran-pelajaran yang bermanfaat, dengan banyaknya ulama dan Auliya yang datang ke Dalwa kami semua sangat bergembira dan mengharap keberkahannya.Hernando/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Tamu Spesial Di Hari Bahasa Arab Internasional

Previous article

Mencicipi Sedikit Kelelahan Mereka

Next article

Comments

Leave a reply