alwiberitaEvent Pondok

Seminar Hari Bahasa Arab Sedunia

seminar hari bahasa arab
0

Bangil, Dalwa Berita- Pada Jum’at pagi pukul 08.00 WIB,  Dalwa kembali mengadakan acara di Hari Bahasa Arab Dunia  dengan sebuah Seminar Ilmiah yang bertema “Meningkatkan Eksitensi Bahasa Arab Dunia.

Tujuan diadakannya acara ini tidak lain untuk memperingati Hari Bahasa Arab Dunia serta menjadikan santri lebih giat lagi untuk mendalami Bahasa Arab. Acara yang dinarasumberi oleh Syeikh Abdul Qodir, Ustadz Ahmad Makki Lazuardi, dan Ustadz Hasan Basri tersebut berjalan lancar akan tetapi terjadi beberapa pergantian narasumber dikarenakan Syeikh Abdul Qodir sakit dan tidak bisa menghadiri acara pada hari itu, sehingga kehadiran beliau digantikan oleh Ustdaz Shofi Ashnaf.

Sekitar kurang lebih 2 jam membahas tentang tata cara dan tips berbicara Bahasa Arab dengan lancar.  Acara berhenti untuk makan siang pada pukul 11.30 WIB. sampai pada akhirnya seluruh peserta termasuk panitia melaksanakan shalat Jum’at di Masjid Baitul Ghaffar dan melanjutkan kembali seminar dengan pencerahan yang disampaikan oleh Ustadz Hasan Basri.

“Wajib bagi kalian para santri untuk belajar bahasa arab ini dengan niat dakwah.” tutur Ustadz Hasan Basri dengan Berbahasa Arab. Seminar pun dilanjutkan oleh Ustadz Ahmad Makki Lazuardi. “Alquran telah Allah jadikan sebagai Bahasa Arab. Karena itu, Bahasa Arab adalah bahasa dari seluruh ilmu dan pengetahuan karena Alquran adalah ilmu dari segala ilmu.” tutur Ustadz Ahmad Makki Lazuardi.

Secara mengejutkan, sekali lagi tamu datang tanpa sepengetahuan langsung masuk disambut hangat oleh para peserta seminar. Beliau adalah Syeikh Muhammad as Syami ad Damasykiy. Masuknya beliau adalah untuk menambah beberapa point dan nasehat untuk peringatan Hari Bahasa Arab Dunia. Acara pun ditutup pukul 17.40 WIB  dengan makan malam dan berfoto bersama.Alwi/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Dalwa Kirim Utusan Ke Kampung IT Di Solo

Previous article

Keberhasilan KKN 19 Capai 80%

Next article

Comments

Leave a reply