AtepberitaKampus

Tilik Sejarah Orde Lama, UKM Fokus Gelar Nobar

0

Bangil, Dalwa Berita- Jumat pagi , (12/03/2021) Unit Kegiatan Mahasiswa Forum Diskusi (UKM Fokus) mengadakan acara Musyahadah Ilmiah di Ruang Pascasarjana “B” IAI Dalwa.

Acara yang bertema “Sejarah Tritura, Mahasiswa Tumbangkan Orde Lama” diperuntukkan untuk anggota UKM Fokus saja. Dalam kegiatannya, para peserta menyaksikan beberapa video dokumenter yang berkaitan dengan sejarah tumbangnya kepemimpinan Soekarno.

Dzulqisti selaku ketua UKM Fokus mengatakan bahwa selain untuk menambah wawasan para peserta, kegiatan Musyahadah Ilmiah ini nantinya akan dijadikan sebagai bahan diskusi mingguan bersama mahasiswa yang lain.

“Itu namanya Musyahadah Ilmiah. Bukan sekedar nobar. Tapi nobar sesuatu yang bersifat ilmiah yang nantinya akan kita presentasikan pada minggu depan. Tujuannya nomor satu pastinya untuk menambah wawasan mahasiswa di tengah keterbatasan kita akan informasi, apalagi sejarah. Juga dari situ, nanti bakal kita angkat ke diskusi, acara diskusi mingguan kita”, Jelasnya.

Meskipun berjalan lancar, acara yang dilaksanakan pukul 08.00 WIB tersebut sedikit terbentur dengan kurangnya koordinasi panitia “Kendalanya di panitia kurang komunikasi. Soalnya gak ada alat komunikasi. Jadi gimana mau komunikasi kan kamarnya jauh-jauh juga. Insya Allah kedepannya lebih lancar lagi”, ujar Dzulqisti.

Ia juga berharap, apa yang telah disampaikan bisa diterima dengan baik oleh peserta sehingga ketika diskusi, mereka bicara sesuai data dan fakta yang ada. “Kedepannya ya semoga apa yang dilihat, apa yang didengar itu gak sekedar masuk kuping kanan keluar kuping kiri. Juga harapannya pada diskusi itu anak-anak gak ngomong asal-asalan. Mereka ngomong berdasarkan fakta sejarah yang ada”, tambahnya dengan nada harapan besar.Atep/red

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Permudah Akses Santriwati, Dalwa Bangun Fly Over

Previous article

Jelang SPM, Dalwa Adakan Workshop

Next article

Comments

Leave a reply