beritaEvent PondokWildan

Tips Kembangkan Bahasa Inggris Di Lingkungan Bahasa Arab

Tips Kembangkan Bahasa Inggris Di Lingkungan Bahasa Arab
0

Bangil, Dalwa Berita- Jumat pagi (31/01/2020) Ponpes Dalwa mendapat kunjungan studi banding dari tim pengembangan Bahasa Inggris Ponpes Sidogiri yang bertempat di kamar Bahasa Inggris dibawah naungan Dalwa English Club. Kunjungan tersebut disambut hangat oleh pembina Dalwa English Club Ust. Nur Hanifansyah, M.Pd. dengan berbagi pengalaman melalui sharing dan tanya jawab bersama peserta kunjungan tersebut.

                Dalam acara Sharing santai itu membahas bagaimana cara optimal belajar bahasa Inggris sembari meningkatkan kualitas Bahasa Arab dan membaca kitab, “Kami di Dalwa kendati pun belajar bahasa Inggris, saya tetap tekankan kepada anak-anak, wajib terutama Hafal Kosa-Kata Af’al dan Asriyah dan bisa baca kitab, karena setelah belajar Bahasa Arab, belajar bahasa Inggris itu menjadi lebih mudah.” Ujar Ust Nur Hanifansyah selaku pembina Dalwa English Club. “Kami lebih mengakrabkan diri dengan anak-anak dan mengarahkan masing-masing potensi mereka.” Lanjut beliau.

                Beliau juga menyampaikan beberapa tips dalam mengembangkan Bahasa Inggris di lingkungan Bahasa Arab seperti:

  1. Membangun kebersamaan belajar Bahasa Inggris dengan metode Having Fun
  2. Jika ada santri yang memiliki kelebihan wawasan dalam Bahasa Inggris (sudah mahir) diantara santri, mereka mulai praktik mengajar, Learning By Teaching
  3. Menjaga lingkungan dengan saling dukung dan saling support
  4. Jika ada ide/gagasan maka dicatat kemudian diwujudkan
  5. Memahami psikologi masing-masing anak didik akan memudahkan dalam perkembangan untuk mengarahkan mereka

Selain acara Sharing para Peserta juga melakukan praktik percakapan Bahasa Inggris di kamar Inggris, para peserta pun sangat menikmati proses praktik percakapan Bahasa Inggris dengan sangat antusias. Dalam kunjungan sharing Bahasa inggris ini menuai hasil yang memuaskan bagi para pesertanya.Wildan/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

MFA IV Jalsah Tsaniyah : Tiga Masalah Tuntas

Previous article

MFA IV Jalsah Tsalisah; Peserta Diajak Ziaroh Akbar Ke Muassis Ma’had

Next article

Comments

Leave a reply