beritaMuayyad

Workshop Ketiga SPM Peringatkan Masalah Perempuan | LPM Dalwa | Dalwa

0

 Bangil, Dalwa Berita-Worksop kelanjutan Santri Praktek Mengajar (SPM) Tsany Aly Ponpes Dawa kembai diadakan Jumat (22/02/2019) di auditorium ponpes Dalwa. Ini adalah kai ketiga Tsany Ay Fityatut Thumuh menadakan workshop. Pada kesempatan kali ini , panitia menghadirkan dua narasumber dengan dua materi yang berbeda. Pertama, Al Ustad Roqib dengan materi probematika di tempat SPM. Kedua, A Ustad Isma’il Ayyub dengan materi prakek menyipkan jenazah.
Acara ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dimuai pukul 08.00 WIB sampai puku 11.00 WIB dengan narasumber A Ustad Roqib. Beiau menyebut ada beberapa hal yang sering menjadi problem para santri saat tugas mengajar diantaranya adalah; masaah perempuan, elektronik, serta hobi.
Beiau juga menganjurkan para santrri sebelum memulai dakwahnya agar membaca situasi dan kondisi masyarakat setempat apa yang mereka butuhkan. Yang menjadi poin penting dalam penyampain beliau  bahwa dalam berdakwah hendaknya jangan menerangkan langsung hukumnya, akan tetapi dimulai dengan mendidik masyarakat dengan membiasakan melakukan hal baik dan meninggalkan hal buruk terlebih dahulu.
Adapun sesi kedua dimulai sekitar pukul 14.00 WIB sampai sekitar pukul 17.00 WIB dengan materi praktek menyiapkan jenazah dengan narasumber Al Ustadz Ismail Ayyub. Dengan telten dan deti beiu menerangkan tata cara menyiapkan jenazah dari memandikan sampai mengafani mayyit. Acara ditutup dengan doa bersama.Muayyad/red
admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Semarak Haul Habib Husein bin Ahmad Baraqbah | LPMDalwa | Dalwa

Previous article

Organisasi Baru di Bawah Naungan Bagian Dakwah Ponpes Dalwa | LPM Dalwa | Dalwa

Next article

Comments

Leave a reply