AfdillahAlumniberitaEvent Pondok

3 Tahun Ditunggu, Multaqo Al-Hasaniyyah ke-10 Sukses Jadi Momen Saling Lepas Rindu

0

Bangil, Dalwa Berita – Ikatan Alumni Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah, Al-Hasaniyyah, sukses menggelar kegiatan Multaqo Al-Hasaniyyah ke-10 di Ponpes Dalwa dengan penuh kehangatan, kebersamaan dan kekompakan.

Panitia Multaqo, Habib Abu Bakar Assegaf, mengungkapkan rasa syukurnya karena kegiatan yang diharapkan bersama alumni ini bisa terlaksana dengan lancar dan sukses. Beliau juga mengatakan banyak sekali yang bisa diraih pada multaqo ini.

“Alhamdulillah, acara berhasil diadakan dengan lancar karena selama Pandemi Covid ini hampir 3 tahun tidak bisa bertemu. Menurut saya, Multaqo ini adalah temu kangen yang luar biasa, karena manfaat dari silaturahmi ini banyak sekali yang bisa diambil, mau duniawi ataupun ukhrowi,” ujarnya saat diwawancara, Rabu (2/3/2022)

Acara diawali dengan salat Subuh berjamaah yang kemudian dilanjutkan dengan berziarah ke Maqbaroh Abuya Habib Hasan Baharun, pendiri Ponpes Dalwa. Setelah itu, alumni diperkenankan untuk beramah-tamah dan sarapan di kediaman Abuya Zain Baharun, Pimpinan Ponpes Dalwa Pusat.

Pada momen ini, terdapat 17 alumni melaksanakan akad nikah yang disaksikan oleh 1800 alumni yang hadir. Selain memupuk tali silaturahmi dan mempererat kekompakan sesama alumni, kegiatan ini diwarnai dengan momen saling berbagi kisah dari alumni, sehingga alumni bisa saling membina keakraban dan memantik memori-memori indah saat bersama di pesantren dahulu kala.

Habib Abu Bakar menambahkan, panitia sengaja membuat konsep semacam ini agar para alumni bisa menjadikan kesempatan Multaqo untuk bersatu dan menjadi momentum untuk melepas semua kerinduan.

“Konsep ini dipilih agar mereka menyatu dan bisa melepas kerinduan, rahat-rahatan. Sore ini juga diadakan pertandingan bola dan lain-lain. Semua fasilitas disediakan semua untuk para alumni, dari penginapan, di sini ada banyak standstand, dan ada yang khusus, yaitu stand kesehatan untuk memeriksa jika ada alumni yang kurang sehat,” jelasnya.Afdillah/red.

Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

Ustadz Yahya Hadiri Multaqo Al-Hasaniyah, Ini Pesannya!

Previous article

Multaqo Al-Hasaniyyah ke-10; Perekat Persaudaraan dengan Kegembiraan

Next article

Comments

Leave a reply