AfdillahBa'alawiberitaPendaftaran

312 Calon Santri Awali Kedatangan Santri Baru pada Gelombang Kedua

0

Rembang, Dalwa Berita Sabtu (2/7/2022), penerimaan santri baru Ponpes Darullughah Wadda’wah memasuki gelombang kedua.

Ponpes Dalwa Ba’alawi sebagai pusat penerimaan dan pendataan santri baru ramai oleh para wali santri yang ingin mengantarkan putra-putranya belajar di pesantren.

Ustaz Firman sebagai kordinator pembuatan nomor induk santri mengungkapkpan bahwa hingga Sabtu sore, sudah sebanyak 312 santri yang masuk ke pesantren, hingga total keseluruhan sementara santri baru yang masuk yakni sebanyak 1062 santri.

“Sudah 312 santri yang masuk, jadi kalau ditotalin dari gelombang pertama sudah 1062 santri yang masuk dari 1090-an orang yang terdaftar per hari ini,” ujar Ustaz Firman.

Adapun untuk dibukanya waktu penerimaan dan pengisian data santri baru dilakukan pada pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore.

“Untuk bukanya dari jam 8 sampai jam 12, lalu kita break sampai jam 1, abis itu lanjut lagi sampai sore, kalo di jadwal sih tutupnya jam 5 ,” lanjutnya.

Penerimaan dan pendataan santri baru rencananya akan berlangsung 3 sampai 4 hari ke depan. Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Ustaz Kamal Muhammad yang juga bertugas sebagai koordinator pembuatan nomor induk.

“Pelaksanaannya sampai selesai perkiraan 3-4 hari kedepan,” ujarnya.

Usai santri melaksanakan registrasi ulang, pengetesan kelas, hingga pengukuran gamis, santri langsung masuk ke asrama sesuai tempat yang telah ditentukan. Bagi santri baru yang ditentukan di asrama Dalwa Pusat nantinya akan diantar dengan mobil pesantren menuju asrama yang berada di Desa Raci tersebut.

Pada kesempatan ini suasana haru cukup terasa bahkan terlihat beberapa santri baru meneteskan air matanya lantaran mereka akan berpisah sementara dengan kedua orang tua mereka. Tak sedikit pula wali santri yang ikut menitikkan air matanya dan berusaha untuk menenangkan anaknya agar tetap tegar dan sabar dalam menjalani aktivitasnya selama di pesantren.Afdillah/red.

Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

Penerimaan Tamu di Dalwa Pusat Kembali Dibuka, Departemen Keamanan Pertegas Tata Tertibnya

Previous article

Mading Dalwa Berita

Next article

Comments

Leave a reply