beritaFauzan AliKampusRedaksi

Keberangkatan KKN Nasional UII Dalwa 2024

0

Bangil, Dalwa Berita- Universitas Islam Internasional Darullughah Wadda’wah adakan acara pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2024.

Acara yang dihadiri oleh para dosen dan Ustaz Ismail Ayyub yang mewakili atas nama yayasan, dilaksanakan di Masjid Baitul Ghaffar pada Ahad siang (15/09/2024).

KKN tahun ini mencapai 900 Mahasiswa mencakup semester 7 dan 5 dari UII Dalwa yang siap diberangkatkan ke berbagai lokasi KKN.

Berlokasi di dua kecamatan berbeda dan akan di sebar ke desa-desa, keberangkatan dibagi menjadi 2 kloter. Kloter 1 untuk kecamatan Sukapura, Probolinggo dan kloter 2 untuk kecamatan Lumbang, Probolinggo.

Berbeda pada tahun-tahun sebelumnya, kini UII Dalwa juga siap mengirim Mahasiswa KKN ke kancah Internasional.  Sebanyak 29 Mahasiswa terpilih, siap beraksi di 2 negara, yakni Malaysia dan Thailand.

KKN ini sendiri rencananya berlangsung selama 25 hari untuk nasional dan 20 hari untuk internasioanal.

Sebelumnya, mahasiswa telah mendapatkan pembekalan yang diisi oleh beberapa pemateri, oleh Dr. Al-Habib Lutfi Rachman Al Habsyi, M.Pd. selaku Wakil Rektor III bagian kemahasiswaan UII Dalwa dan Dr. Achmad Djuaini,M.Pd. selaku ketua LPKM UII Dalwa.

Dengan diberangkatkannya para mahasiswa, pondok pesantren berharap agar mereka bisa melaksanakan dakwah dengan perkataan maupun perlakuan.

Seperti ungkapan Ustadz Sulthon, “Semoga bisa melaksanakan apa yang sudah diwasiatkan Abuya Habib Zein, dakwah bilqoul (perkataan) dan dakwah bilhal (perlakuan), dan dakwah bilhal aqwa (lebih kuat) untuk masyarakat.” Ungkapnya.

Sebelum keberangkatan, para mahasiswa KKN mendapatkan wasiat dan do’a dari Pimpinan pesantren Abuya Al-Habib Zein Baharun melalui sambungan telephon yang disambungkan oleh Ustaz Ismail Ayyub kemudian dilanjutkan dengan ziarah ke makam pendiri Ponpes Dalwa, Abuya Al-habib Hasan Bin Ahmad Baharun bersama asatizah dan para dosen. Fauzan Ali/Red

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Hasil Rapat Koordinasi Perpulangan Ponpes Dalwa Selengkapnya; Cek Disini

Previous article

Bersama Sambut Hari Kelahiran Nabi, Ratusan Santri- Ormas Adakan Bakti Sosial di Desa Raci

Next article

Comments

Leave a reply