beritaEvent PondokIpulKampus

Adakan Pameran Kemerdekaan, HMPS SPI; Agar Rasa Cinta NKRI Mendarah Daging

0

Bangil, Dalwa Berita– Dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia yang Ke-79 HMPS SPI Universitas Islam Internasional Darullughah Wadda’wah  bekerja sama dengan Q. Barnamij  mengadakan Pameran Kemerdekaan bertempat di belakang Hotel Dalwa Syariah (17/8/2024).

Pameran tersebut menyajikan deretan barang dari tempo dulu seperti uang kertas dari berbagai negera, uang logam, surat kabar, koper-koper klasik dan foto-foto pejuang. Yang mereka datangkan dari seorang Kolektor asal Tuban bernama Habib Muhammad Al-Jufri.

Selain memanjakan mata para pengunjung juga bisa menawar harga dari barang-barang antik tersebut, yang mana nanti pihak panitia akan menjadi perantara antara pengunjung dan Habib Muhammad Al-Jufri selaku pemilik barang, sebagaimana yang dijelaskan oleh salah satu panitia bernama Muhammad Khairul Umam, Mahasiswa HMPS SPI asal Bekasi.

Di tahun kali ini para panitia juga bekerja sama dengan TNI di Pasuruan untuk mendatangkan beberapa alat dari tiga elemen TNI, Angatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara.

“Teruatama kami menghadirkan alat-alat dari TNI ini agar semangat, bela diri dan cinta tanah air mereka bertambah lagi,” ucap Raka Dzikrullah selaku Penanggung Jawab event tersebut.

Selaku penanggung jawab acara Raka mengatakan bahwa alasan mereka mengadakan pemeran kemerdekaan ini adalah untuk menambah rasa cinta NKRI agar mendarah daging di diri para santri.

“Karena melihat dari eksistensi dari pada semangat kemerdekaan ini agar bisa mendarah daging di jiwa santri kita,” ucapnya.

Pameran kemerdekaan kali ini menunjukkan perbedaan yang cukup jauh dari tahun sebelumnya, di tahun ini pihak panitia menghadirkan Tv di setiap rauangan pameran yang akan memvisualisasikan apa yang ada di ruangan tersebut, agar mempermudah para Tour Guide dalam penjelasannya.

“Di  tahun ini kami menyediakan visualisasi sebagai penjelas penjelasan para Guide,” tutup Mahasiswa HMPSI SPI tersebut.

Pameran ini buka dari pagi-malam,untuk bisa memasuki pameran tersbeut ini para pengunjung dari santri maupun masyarakat di kenakan biaya sebesar Rp. 10.000, event ini akan berlangsung dari tanggal 16-19 Agustus nanti.Ipul/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Semarak Kemerdekaan! Dalwa Ba’alawi untuk Negeri

Previous article

Dilema Nobar Kemerdekaan, Antara Semangat dan Kecewa

Next article

Comments

Leave a reply