beritaHilmiKampuspascasarjanaProgram doktoral

Akreditasi Doktoral Prodi PAI IAI Dalwa Selesai, Tinggal Menunggu Hasil

0

Bangil, Dalwa Berita – Asesmen lapangan akreditasi program doktoral Pendidikan Agama Islam IAI Dalwa secara virtual bersama dengan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi di Raava Room, Dalwa Hotel Syari’ah pada Jumat (02/09/2022) berlangsung maksimal.

Asesmen lapangan via Zoom ini berlangsung selama dua hari, di mulai dari Jumat 2 September hingga Sabtu 3 September 2022. Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor IAI Dalwa, Dr. Al-Habib Segaf bin Hasan Baharun, M.H.I. bersama Wakil Rektor I, II , dan III sertra Direktur Pascasarjana, Dr. Ali Zainal Abidin Bilfaqih, M.Pd. serta  jajaran staf dan dosen.

Adanya acara akreditasi ini tidak luput dari mewujudkan cita-cita Abuya Al-Habib Hasan bin Ahmad Baharun untuk menunjang dakwah Nabi Muhammad saw.

“Sebagai pelengkap dan penyempurna dakwah Nabi Muhammad,” ucap Al-Habib Segaf bin hasan Baharun pada pembukaan acara akreditasi, Jumat (02/09/2022).

Hal ini didukung oleh pemaparan dari Dr. Ali Zainal Abidin Bilfaqih, M.Pd. bahwa akreditasi ini sebagai penyokong cita-cita Abuya Al-Habib Hasan bin Ahmad Baharun.

“Pasti (mendukung cita-cita Abuya Hasan), karena dengan adanya akreditasi ini, Dalwa akan semakin terkenal dan dikenal, dan nanti akan menambah grade lulusan, mahasiswa kita akan lebih bermutu, lebih bagus dan lulusan S3 akan lebih maksimal lagi,” ungkap beliau.

Dr. Welly Kuswanto, M.Pd. turut memaparkan bahwa akreditasi ini mencakup verifikasi data exsternal dalam memenuhi sembilan kriteria.

“Akreditasi ini adalah audit mutu exsternal, yaitu visi misi, tata kelola, tata pamong dan kerja sama, mahasiswa, sumber daya manusia, keuangan dan sarana prasarana, pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, luaran dan capaian,” tegas beliau.

Akreditasi ini pun menjadi acuan semangat Institut Agama Islam Darullughah Wadda’wah dalam menggapai impiannnya, karena menurut Dr. Ali Zainal Abidin Bilaqih, M.Pd. sudah saatnya pondok pesantren memiliki program studi doktoral yang maksimal.

“Sudah saatnya kalangan pondok pesantren memiliki program S3 yang lebih tinggi lagi,” pungkas beliau ketika diwawancara oleh Dalwa Berita.

Beliau juga meminta doa dukungan agar hasil yang diterima ketika pengumuman nanti, mendapatkan hasil yang terbaik.

“Kita minta doa untuk semuanya mudah-mudahan hasilnya yang terbaik,” ucap beliau.Hilmi/red.

Gustiawan Arqi

Selamat dan Sukses, Pascasarjana IAI Dalwa Lahirkan Doktor

Previous article

Wawancara Eksklusif Habib Ali Alaydrus, dari Kunjungan ke Dalwa Hingga Pentingnya Bahasa Arab

Next article

Comments

Leave a reply