berita

Al Habib Segaf Baharun Raih Caumlaude Doktoral, Dalwa Gelar Tasyakuran

0
Malang-Tampak kebahagian terpancar dari wajah Al-Habib Segaf Baharun. Kebahagian itu lantaran beliau telah berhasil menyelesaikan program doktoral beliau di Universitas Islam Maulana Malik Ibrahim (UIN Malang) dengan mengambil bidang keilmuan bahasa arab. Bahkan, beliau menjadi lulusan terbaik dengan predikat Caumlaude setelah melaksanakan sidang terbuka pada Rabu siang (05/09/18) sekaligus pengukuhan gelar Doktor.
            Kebahagian tersebut terasa lebih lengkap dengan hadirnya keluarga beliau. Khususnya, Ibunda beliau Hubabah Khodijah Al-Hinduan yang mendampingi beilau hingga berakhirnya sidang terbuka dan pengukuhan gelar doktoral. Ketika telah resmi beliau dikukuhkan sebagai doktor, beliau langsung menghampiri Ibunda dan bersimpuh di hadapan ibunda sambil mencium kaki beliau. Sebagai tanda bakti dan terima kasih Al-Habib Segaf Baharun kepada ibunda tercinta.
            Sebagai ucapan syukur beliau atas pengukuhan program doktoral tersebut dihelatlah acara tasyakuran pada malam harinya yang bertempat di Rusaifhah Room Hotel Dalwa Syari’ah lantai tiga.
            Acara tersebut ramai dihadiri oleh para tamu undangan, mulai dari kapolres Pasuruan, aparatur desa, asatizah, dosen, rekan-rekan dan sahabat-sahabat beliau, dan juga Abuya Al-Habib Zen Baharun, Al-Habib Ali Baharun, Syekh Muhdor, Al-Ustadz Qoimuddin, Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Pasuruan Bapak Irsyad Yusuf atau yang lebih akrab disapa dengan Gus Irsyad serta Al-Habib Muhammad Al-Jufri selaku ketua Robitoh Alawiyyin.

            Pukul 19.30 WIB acara dimulai dan bertindak selaku Mc ialah Al-Habib Zainal Abidin Bilfaqih. Acara diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.
            Sambutan pertama dari Al-Habib Muhammad Al-Jufri, selain beliau ketua Robitoh Alawiyyin beliau juga sahabat dari Abuya Al-Habib Hasan Baharun. Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan rasa bangganya dengan Al-Habib Segaf Baharun atas segala pencapaian yang telah diraih. Dilanjutkan dengan sambutan Gus Irsyad yang menyatakan kebanggaan beliau atas nama masyarakat Pasuruan dan juga meminta arahan dan bimbingan dari Al-Habib Segaf untuk kemaslahatan masyarakat Pasuruan. Dan yang terkahir sambutan dari beliau Al-Habib Segaf Baharun.
            “Saya bersyukur atas semua ini dan saya ucapkan terimakasih kepada kakak saya Abuya Zen yang telah memotivasi saya untuk mengambil gelar sampai doktoral saat ini. Dan Alhamdulillah pengorbanan saya untuk meraih gelar doktor ini tidak sia-sia”. Ucap beliau dalam sambutannya
            Kemudian acara berlanjut dengan penyerahan Cindremata oleh Abuya Zen selaku Mudirul Ma’hadDalwa dan Al-Habib Zainal Abidin Bilfaqih selaku Rektor Pascasarjana IAI Dalwa. 
            Acara ditutup dengan pembacaan do’a oleh Syekh Muhdor, Ustadz Qoimuddin dan Abuya Zain Baharun. Setelah berakhirnya acara tasyakuran tersebut, para undangan diajak untuk menikmati hidangan yang telah disediakan yang bertempat di Ravaa Room lantai dua hotel. Irsyad Ibn Zen/Red        
admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Dzikir Nasional Tekankan Persatuan Bangsa

Previous article

Tingkatkan Ruh Khidmah Ajyaluz Zain dan Fityatut Thumuh

Next article

Comments

Leave a reply