beritaHilmiKampus

Alih Bentuk Institut ke Universitas Islam Internasional Dalwa Tinggal Tunggu Surat Keputusan

0

Bangil, Dalwa Berita – Alih bentuk Institut Agama Islam Darullughah Wada’wah menuju Universitas Islam Internasional Dalwa tinggal menunggu terbitnya Surat Keputusan Kementerian Agama.

Dalam wawancaranya pada Jumat (11/11/2022) di Basecamp 3 dosen Dalwa, Dr. Welly Kuswanto, M.Pd. mengungkapkan bahwa surat keputusan tersebut akan terbit dalam tempo satu bulan.

“Insya Allah dalam tempo kurang lebih satu bulanan akan keluar SK-nya”

Dalam alih bentuk ini, Dalwa tidak hanya mengubah nama dari institut ke universitas saja, akan tetapi juga melekatkan nama internasional, hal ini karena Dalwa ingin meningkatkan skala jangkauannya hingga ke internasional.

“karena cascope (jangkauan wilayah) lintas negara, karena nama melekat pada visinya,” papar Dr. Welly Kuswanto, M.Pd..

Beliau memaparkan bahwa Dalwa terus melakukan perkembangan agar ketika terbit Surat Keputusan, Dalwa siap untuk menyandang nama besarnya.

“Banyak hal (yang akan dikembangkan), dari segi penataan kelembagaan, sirkulasi kepegawaian, penataan sistem perkuliahan offline online, dan juga penataan akademiknya,” papar beliau.

Dr. Samsul Huda, M.Pd. selaku Wakil Rektor II memaparkan, alih bentuk ini bertujuan agar bidang keilmuan di kampus Dalwa semakin luas.

“Karena memang kita sudah berproses dari tahapan pertama STAI hingga institut, sehingga kita bermetamorfosa ke universitas agar bidang keilmuan akan semakin luas,” papar beliau kepada pers Dalwa Berita pada Jumat (11/11/2020).

Menurut beliau, bidang keilmuan yang dibutuhkan masyarakat berbeda-beda, sehingga kampus Dalwa berusaha untuk memenuhi hal tersebut.

“Karena kita tahu, bidang keilmuan yang dibutuhkan masyarakat berbeda-beda, sehingga kita harus mempersiapkan bidang keilmuan yang dibutuhkan oleh masyarakat,” ucap beliau.

Dr. Fauzi Hamzah, M.Pd. selaku Wakil Direktur II memaparkan bahwa ini adalah tantangan bagi semua elemen kampus untuk bisa meraih cita-cita yang besar. Oleh karena itu, semua pihak harus bahu-membahu demi tercapainya hal tersebut, sebagaimana yang telah dikehendaki oleh Abuya Al-Habib Zein bin Hasan Baharun dan Rektor IAI Dalwa, Al-Habib Segaf bin Hasan Baharun.

Adanya alih bentuk ini diharap agar Dalwa semakin memiliki manfaat yang tidak hanya dirasakan oleh skala nasional saja, akan tetapi juga internasional.

“Karena Dalwa tidak ingin hanya berkiprah dalam wilayah nasional, akan tetapi Dalwa ingin memberikan manfaat yang besar terutama Indonesia dan berbagai mancanegara” ucap beliau ketika diwawancara Dalwa Berita pada Jumat (11/11/2020).Hilmi/red.

Gustiawan Arqi

Wujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Mahasiswa IAI Dalwa Laksanakan KKN di Purwosari

Previous article

Update Kedatangan Santri Plus Info Denda Terbaru

Next article

Comments

Leave a reply