beritaKampusSandi

Antusias Santri Dalwa dalam Mendukung Timnas Indonesia pada Final AFF 2021

0

Bangil, Dalwa Berita – Final piala AFF 2021 antara Indonesia vs Thailand disaksikan oleh para santri Ponpes Dalwa pada Sabtu malam (1/1/2022).

BEM IAI Dalwa menyelenggarakan Nonton Bareng (Nobar) ini di Qo’ah ‘Ammah menggunakan proyektor. Para santri bisa menyaksikan pertandingan final ini dengan gratis.

“Alhamdulilah acaranya sukses, penontonnya juga antusias banget,’’ kata Syauqillah selaku pengurus acara Nobar di Qo’ah ‘Ammah.

Tidak hanya di Qo’ah ‘Ammah, santri juga bisa menyaksikan pertandingan final itu di Dalwa Café Syariah. Namun, pihak Dalwa Café mengambil kebijakan bahwa hanya santri yang sudah memesan tempat duduk saja yang bisa masuk dan menyaksikan pertandingan di sana.

Santri yang tidak kebagian tempat duduk di Dalwa Café pun berkumpul di depan rayon Dalwa 4. Karena dari sana, layar TV Dalwa Café terlihat jelas. Melihat hal itu, Robi Hariyanto berinisiatif untuk menayangkan siaran langsung melalui gadget-nya yang ditempel di dinding kaca Dalwa Mart.

“Sempet kasian, karena banyak yang mau nonton tapi gak kebagian. Di atas juga (Dalwa Cafe) gak kebagian tempat. Jadi ana ada inisiatif buat ngadain ini (menayangkan siaran langsung melalui gadget),’’ ungkap kasir Dalwa Mart itu saat diwawancarai.

Setelah pertandingan selesai, para santri terlihat kecewa karena kekalahan Indonesia atas Thailand.

“Malam ini saya merasa sangat kecewa sekali atas kekalahan Indonesia. Saya doakan semoga kedepannya Indonesia lebih maju, lebih hebat, lebih mantap lah pokoknya,’’ terang Habib Abdurrahman Faisol, santri asal Palembang yang baru selesai menyaksikan pertandingan di Dalwa Cafe.

Walaupun banyak santri yang merasa kecewa akibat kekalahan yang dialami Indonesia, tapi tidak sedikit juga yang merasa bangga atas semangat dan jerih payah yang telah dilalukan Timnas Indonesia saat pertandingan itu.

“Meskipun Indonesia mengalami kekalahan, kita harus tetap semangat sebagai pendukung Timnas Indonesia. Indonesia tetap berjuang dan semangat walau harus menelan kepahitan,” kata Habib Abu Bakar, santri asal Ambo yang menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga di BEM IAI Dalwa.Sandi/red.

Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

Bakar Semangat Aktivis, HMJ dan UKM Adakan SILATVISDA

Previous article

Kembangkan Pendidikan Nilai Berbasis Pesantren, PC ISNU Kerjasama dengan IAI Dalwa

Next article

Comments

Leave a reply