beritaEvent PondokIlham Maulidi

Babak Penyisihan Cerdas Cermat Berakhir, Ini Regu yang Berhasil Masuk Babak Berikutnya

0

Bangil, Dalwa Berita Jumat (06/01/2023), babak penyisihan FILA (Festival Ihya’ul Lughatil Arobiyah) cabang lomba cerdas cermat di Ponpes Dalwa Pusat telah berakhir. Enam regu dari lima Ittihad masuk babak selanjutnya.

Ittihad yang berhasil masuk di babak semi final yaitu ISKAB, ASWAJA, ISMA, Sumatra Sanubari Jaya A dan Sanubari Jaya B.

Habib Maulana selaku penanggung jawab perlombaan mengungkapkan, perlombaan cerdas cermat berlangsung selama tiga pekan dengan empat regu setiap kali pertemuan perlombaan.

“Di fase penyisihan ini, setiap babak ada empat regu, nanti yang masuk ke babak selanjutnya hanya dua regu dengan nilai tertinggi berhak untuk lolos di semi final,” ungkapnya.

Pada babak penyisihan dan semi final  perlombaan cerdas cermat panitia menyiapkan tujuh pertanyaan wajib dan lima belas pertanyaan dengan rebutan yang berkaitan dengan bahasa Arab dan biografi Abuya Hasan Baharun, Pendiri Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah.

“Semua materi perlombaan berkaitan dengan dengan bahasa Arab, kemudian pertanyaan yang berkaitan dengan biografi Abuya Hasan yang sangat perhatian dengan bahasa Arab,” ucapnya.

Beliau berharap dengan adanya perlombaan seperti ini dapat membangkitkan semangat santri dalam mendalami bahasa Arab serta bisa membanggakan pesantren ketika mengikuti lomba di luar pesantren.

“Mudah-mudahan dengan adanya lomba ini akan lahir santri yang cinta bahasa Arab dan bisa mengharumkan nama Dalwa ketika di luar (ajang perlombaan luar) nanti,” pugkasnya.Ilham/red.

Gustiawan Arqi

Putra Habib Abu Bakar Al-Adni Bersilaturahim ke Dalwa

Previous article

Kenalkan Pembaruan Dakwah Islam, Divisi Pendidikan Dalwa Gelar Seminar Ilmiah

Next article

Comments

Leave a reply