beritaIlham MaulidiKampus

Bangun Ulang Sistem Organisasi, BEM Adakan Kongres KM IAI Dalwa

0

Bangil, Dalwa Berita – BEM IAI Dalwa mengadakan Kongres Keluarga Mahasiswa IAI Dalwa di Ravaa Room Hotel Dalwa Syariah, Kamis siang (17/2/2022).

Ahmad Zulqisti Zein selaku ketua panitia mengatakan bahwa diadakan kongres ini untuk membangun ulang sebuah sistem organisasi dan merevisi kembali undang-undang yang sudah ditetapkan tahun lalu.

“Merevisi kembali undang-undang kita dari awal sampai akhir. Tujuannya memperbaiki apa yang kurang, menambal atau membuang apa yang tidak berlaku dalam organisasi kita,” ungkapnya.

Acara kongres pada tahun ini bertajuk Konstruksi Demokrasi Demi Terciptanya Pemimpin yang Berkarakter dalam Mahasiswa. Acara kongres dimulai pada pukul 14:30. Acara pertama membahas tentang tata tertib dalam kongres tersebut. Nur Soheh sebagai Pimpinan Sidang dan Habib Musthofa Alaydrus sebagai Wakil Pimpinan Sidang.

“Sebelum dimulainya AD-ART itu ada tata tertibnya, siapa saja yang diperbolehkan menjadi anggota atau menjadi perserta dalam sidang itu ya itu ada di tata tertib kongres yang kita bahas tadi,” tutur Arif Yusuf.

Pada sesi ke 2 dan 3 sidang membahas AD- ART tentang undang-undang dalam berorganisasi di IAI Dalwa. Arif yusuf selaku Pimpinan Sidang AD -ART mengungkapkan agar mahasiswa selalu berpegang teguh kepada aturan yang sudah di tetapkan dalam AD-ART itu.

“Kami ingatkan lagi jangan sampai hilang begitu saja apa yang kita tetapkan kita diskusikan di sini,” ungkapnya.

Kongres pertama kali dilakukan di IAI Dalwa pada tahun 2016 dan pada tahun 2017 diadakan Sidang Luar Biasa yaitu sidang pergantian Presiden Mahasiswa. Adapun pada tahun ini diadakan kembali perubahan di dalam undang-undang sebelumnya, karena ada dokumen yang hilang dan kurang akibat pandemi dua tahun yang lalu.

Para mahasiwa yang hadir juga merasa senang diadakan kongres ini karena sebagai sebagai media edukasi meraka untuk kedepanya.

“Semoga kedepanya kita bisa berkembang sangat signifikan, bisa mengurangi minimnya mahasiwa peduli terhadap organisasi dan mahasiwa bisa lebih baik lagi,”ucap Bagja Ghani salah satu mahasiwa Prodi KPI.Ilham/red.

Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

Persiapan SPM, Santri Kelas 2 Aliyah Adakan Workshop untuk Pembekalan

Previous article

Reuni BEM 2022 Wujudkan Sinergi Menuju BEM University

Next article

Comments

Leave a reply