beritaIlham MaulidiKampus

Bekali Mahasiswa untuk PPL, Prodi MPI Gelar Workshop Manajemen

0

Bangil, Dalwa Berita – Prodi MPI (Manajemen Pendidikan Islam) mengadakan workshop dengan tema Sosialisasi Paktek Manajemen Pendidikan Islam di lantai 4 Masjid Baitul Ghoffar, Sabtu siang (26/02/2022).

Acara tersebut dinarasumberi oleh Ustaz Athoiful Fana, M.Pd., salah satu dosen dari STAI An-Najah Indonesia Mandiri Sidiarjo, dan Kaprodi MPI Ustaz Dr. Muhammad Ubaidillah, M.Pd.

Diadakannya workshop ini betujuan agar mahasiswa jurusan MPI siap untuk terjun ke masyarakat ketika magang, mengerjakan PPL ataupun melakukan penelitian saat KKN.

“Pada tahun sebelunya, mahasiswa MPI kesulitan dalam magangnya. Makanya dengan adanya sosialisasi ini, harapannya supaya tahu ‘oh ternyata magang seperti ini’,” tutur Ustaz Dr. Muhammad Ubaidillah, M.Pd..

Ustaz Athoiful Fanan, M.Pd. juga memberikan masukan kepada mahasiswa MPI mengenai tata cara magang yang benar dan mencari instansi yang cocok serta tepat dengan kemampuan mahasiswa.

“Kalian (mahasiswa MPI) itu harus mandiri secara keilmuan, mandiri secara sikap, dan di instansi tersebut kalian harus mandiri dalam keahlian,” ungkap Ustaz Athoiful Fanan, M.Pd., dosen STAI An-Najah Indonesia Mandiri Sidiarjo.

Beliau mengungkapkan, IAI Dalwa dengan STAI An-Najah juga menjalani kerja sama dalam sistem pembelajaran, yaitu dengan pertukaran tenaga pengajar dari dosen IAI Dalwa dengan dosen dari STAI An-Najah tersebut.

“Kemaren sempat ada pertukaran dosen. Dosen IAI Dalwa mengajar di sana (STAI An-Najah) dan dosen dari An-Najah juga mengajar di kampus Dalwa sini,” ungkapnya.

Dosen STAI An-Najah Indonesia Mandiri Sidiarjo itu juga mengakui keantusiasan mahasiswa dalam acara tersebut.

“Sangat antusias sekali mengikuti workshop pemagangan tadi itu. Bahkan waktu dua jam itu masih kurang. Ketika saya mengatakan ‘apakah masih ingin lanjut?’ santri itu bilang ‘lanjut!’,” ujarnya.

Salah satu peserta juga bersyukur dengan diadakannya workshop tersebut.

“Alhamdulillah acara hari ini sangat luar biasa, jadi kita bisa mengatahui caranya PKL seperti yang ada di luar sana,” ucap Fery, salah satu mahasiswa MPI semester lima.Ilham/red.

Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

Ganti Pemimpin, Ittihad Pasundan Rencanakan Kemajuan Wawasan Santri

Previous article

Lailatut Takrim, Bukti Kegembiraan dan Apresiasi Guru Bagi Santri Berprestasi

Next article

Comments

Leave a reply