beritaGustiawan

Berhasil Seri Lawan Peringkat Satu Klasemen, Dalwa FC Akan Kejar Juara Tahun Depan

0

Pasuruan, Dalwa Berita – Pertandingan antara tim Dalwa FC melawan Nurul HIdayah Sukorejo (NH FC) pada Ahad siang (26/6/2022) di Stadion Untung Suropati berhasil imbang.

Meskipun kick off didapatkan NH FC, tim Dalwa FC mampu menekan pertahanan lawan. Namun, penekanan tersebut belum membuahkan hasil.

Pada serangan Dalwa FC berikutnya, NH FC melakukan pelanggaran di kotak terlarang sehingga memberi kesempatan eksekusi penalti untuk Dalwa FC

Pada kesempatan tersebut, eksekutor penalti dari tim Dalwa FC gagal menciptakan gol. Hal tersebut membuat tim NH FC lebih gencar menyerang.

Babak pertama berlangsung sengit karena kedua tim melakukan penyerangan sekaligus pertahan yang baik.

Pada kesempatan menyerangnya, Dalwa FC mendapatkan free kick di dekat kotak penalti setelah pelanggaran yang dilakukan oleh NH FC. Sayangnya tendangan tersebut berhasil diselamatkan oleh penjaga gawang.

Babak pertama pun berakhir setelah waktu tambahan 1 menit dan kedudukan masih imbang 0-0.

 

Pada babak kedua, NH FC melancarkan strategi pressing pada pemain tim Dalwa FC sehingga berhasil merebut bola dan mencetak gol pertama pada pertadingan siang hari itu. Kedudukan menjadi 1-0.

Setelah itu, pergantian pemain oleh Dalwa FC memasukan Habib Husein Baharun dan Farhan sebagai ujung tombak penyerangan.

Tak memerlukan waktu lama, Habib Husein pun berhasil membobol gawang lawan setelah menerima umpan terobosan dari tengah. Kedudukan pun kembali menjadi imbang 1-1.

Tak ingin kehilangan momentumnya, Dalwa FC lebih gencar melakukan serangan terhadap NH FC. Namun, beberapa serangan yang dilakukan mampu dihalangi oleh pemain belakang NH FC.

Laga tersebut berakhir imbang 1-1. Meskipun berhasil imbang melawan peringkat pertama klasemen, Dalwa FC tidak dapat melanjutkan ke babak berikutnya karena kurang unggul dalam poin.

Habib Husein selaku kapten mengungkapkan bahwa pertandingan tersebut sangat hebat.

“Mantap! Pertandingan yang sangat hebat. Meskipun gak berhasil ke babak selanjutnya, tapi semangatnya semuanya sangat bagus,” ungkapnya.

Pelatih Dalwa FC juga menilai permainan timnya sudah bagus meskipun tidak bisa lolos ke babak selanjutnya.

“Alhamdulillah walaupun gak bisa lolos, tapi tidak bisa dikatakan kita gagal. Permainan kita sudah bagus. Kita juara di hati, kita fare play. Intinya untuk tahun depan kita harus berlatih lebih keras lagi dan tahun depan kita harus kejar juara,” ucap Azizi selaku coach.

Bapak Rifa’i selaku sekretaris sekaligus komentator pada pertandingan tersebut mengutarakan penilainya ketika di wawancara oleh media Dalwa Berita.

“Pertandingan tadi seru, saling serang menyerang. Kedua tim bagus, fare play, sportif,” tuturnya.Gustiawan/red.

 

Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

Santri Baru Ikuti Takhosus Bahasa Arab

Previous article

Ittihad Aswaja Ponpes Dalwa Adakan Pelantikan Ketua Cabang

Next article

Comments

Leave a reply