beritaEvent PondokYusuf

Beri Penghargaan Santri Berprestasi, Ponpes Dalwa Adakan Lailatut Takrim

0

Bangil, Dalwa Berita – Ponpes Dalwa Pusat Adakan acara Lailatut Takrim pada Kamis malam (18/8/2022) di Masjid Baitul Ghoffar. Acara ini dihadiri langsung oleh Pimpinan Ponpes Dalwa Pusat, Abuya Zein Baharun, dan Habib Ali Baharun.

Acara ini sebagai bentuk penghargaan bagi para santri yang mendapatkan nilai sempurna dalam ujian bulanan. Adapun ujian untuk bulan Dzulhijjah terdapat 180 santri yang mendapatkan nilai sempurna, hal ini sebagaimana yang diterangkan oleh Al-Habib Ali Ridho Baharun, Mudir Ma’had Dalwa Ba’alawi sekaligus Ketua Panitia ujian bulanan.

“Kita sudah mendapatkan kemajuan ujian bulanan, insya Allah. Dari segi yang mendapatkan hadiah setelah tiga mata pelajaran yang diujikan, yaitu nahwu, shorof dan fiqih itu jumlahnya lebih banyak,” ujar beliau.

Habib Ali juga menambahkan bahwa para santri mengalami peningkatan dalam aspek menjaga kebersihan lingkungan peantren.

“Secara umum Tholabah (santri) lebih maju, lebih semangat belajarnya, lebih semangat muthola’ahnya, lebih semangat menjaga kebersihan pondok,” tuturnya.

Hadiah yang diberikan kepada santri berbeda dari bulan lalu.

“Untuk hadiah dari yang sebelumnya, kalau yang dulu daftar (buku tulis) yang biasa di dalamnya ada pulpen. Sekarang kita ambil terobosan bagaimana hadian itu berkesan pada ashab (santri), salah satunya dengan adanya tasyji’at (motivasi) dari beberapa masyaekh, seperti Habib Ali, Ustaz Ismail dan Ustadz Qoim,” lanjutnya.

Para santri mengaku bahagia mendapatkan hadiah setelah pengorbanan mereka yang melelahkan, sebagaimana yang dikatakan oleh Muhammad Hariri, salah satu santri kelas 3 aliyah.

“Ya … bahagia. Di belakang itu semua ada pengorbanan yang melelahkan,” tuturnya.

Para santri juga senang karena hadiah diberikan langsung oleh Pimpinan Pesantren yang turut hadir dalam acara.

“Senang, dikasih mudirul ma’had,” ungkap Ihsan, salah seorang santri berprestasi.Yusuf/red.

admin dalwaberita.com
Media informasi dan berita terpercaya seputar Ponpes Dalwa

Serunya Para Santri Dalwa Ba’alawi Ikuti Lomba Agustusan

Previous article

Di Balik Suksesnya Paskibra Dalwa Ba’alawi

Next article

Comments

Leave a reply