beritaEvent PondokTaslim

Beruntung! Santri yang Berkurban Dapat Kesempatan Makan Bareng Abuya

0

Bangil, Dalwa Berita – Acara makan bersama Abuya Zein Baharun untuk para santri yang berkurban pada Idul Adha 1443 H di lapangan utama Dalwa Pusat pada Ahad malam (10/7/2022).

Acara tersebut bertujuan untuk menyenangkan mereka para santri yang berkurban dan membawa nilai dakwah.

“Mereka sendiri merasa dimuliakan, secara agama juga mereka yang beramal itu harus kita beri nilai tambah sehingga timbul munafasah (keinginan untuk sama dengan orang lain dalam kebaikan) antara mereka dan menjadi nilai dakwah,” ucap Ustaz Ismail Ayyub, Ketua Departemen Kesiswaan di Ponpes Dalwa.

Panitia membagikan hidangan makanan khusus untuk para santri yang berkurban di pesantren. Mereka mendapat kesempatan untuk makan bersama Pengasuh Pesantren, Abuya Zein Baharun, pada Ahad malam (10/07/2022) di lapangan Dalwa Pusat.

Baca juga: Panitia Sembelih Kurban dengan Target 100 ekor Per Hari

Acara tersebut dimulai pukul 21.40 s/d 22.30 WIB dan dimeriahkan oleh grup nasyid Manbausshofwah (MBS). Orang-orang yang ikut dalam acara tersebut berjumlah 380 yang terdiri dari para asatidzah, santri dari Dalwa 1, 2, 3 dan 4. Acara ini tidak hanya diadakan di Dalwa putra saja, tapi juga di Dalwa Putri pun ada makan malam bersama Hubabah Khodijah Al-Hinduan, ibunda dari Abuya Zein Baharun.

“Acara malam ini bukan hanya di banin (putra) saja, tapi di banat (putri) juga ada, sama Hubabah biasanya,” kata Ridwan Iman selaku ketua penanggung jawab pendataan santri yang berkurban.

Pada acara tersebut, mereka yang berkurban tidak hanya makan saja, tapi mendapatkan doa khusus dari Abuya.

“Alhamdulillah di sini juga bukan hanya makan, tapi dapat doa juga dari Abuya, khusus untuk mereka para mudhohhin (orang-orang yang berkurban),” lanjut Ridwan Iman.

Ridwan selaku panitia berharap agar semua orang yang telah berkurban merasa puas dan mendapat berkah dengan adanya acara ini.

“Mudah-mudahan para mudhohhin (orang yang berkurban) merasa puas dengan adanya (acara) ini, dan mereka mendapat keberkahan dari Abuya,” ucapnya.

Salah satu santri cilik yang mendapat kesempatan makan bersama Abuya Zein karena telah berkurban di pesantren.

Baca juga: Melepas Rindu Rumah Dengan Nyate Bersama

Para santri sendiri bersyukur karena bisa makan bersama Abuya dan mereka mengharap keberkahan dari beliau (Abuya Zein), seperti yang di ungkapkan oleh Muhammad Nizar, santri Dalwa 3 asal Pasuruan.

“Alhamdulillah bisa makan bersama Abuya, dan mengharap berkahnya,” ungkapnya.

Juga tentang hidangan enak, yang mereka ungkapkan pada Dalwa Berita. Seperti yang diungkapkan santri baru Dalwa 2 asal Batam.

“Alhamdulillah, enak makan sama Abuya, makanannya enak,” ungkap Ahmad Elvin Setiawan Fangfengzhansan, santri yang baru kelas 1 MTs berketurunan China itu.Taslim/red.

Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

Talkshow Idul Adha, Ustaz Makki Lazuardi, Lc Bahas Keikhlasan

Previous article

Kurban Egoisme

Next article

Comments

Leave a reply