beritaEvent PondokHilmi

Closing Festival Muharram Sukses Menghibur Para Santri

0

Bangil, Dalwa Berita – Closing Festival Muharram, di lapangan utama Pondok Pesantren Darullughah Wada’wah pada Kamis malam (04/08/2022) berlangsung meriah.

Acara yang dihadiri oleh Abuya Al habib Ali Zainal Abidin Baharun bersama dengan asatidzah dan seluruh santri Dalwa pusat pun berjalan dengan lancar serta berlangsung meriah.

Tidak hanya itu, acara tersebut menampilkan tari Zafin, tari Dapke, perkusi, tari Cakalele, serta tari bendera yang dipadukan dengan vidiografis yang merupakan hasil kreativitas santri juga menambah kemeriahan di malam tersebut.

Adapun diadakan acara ini adalah untuk membahagiakan guru kita serta untuk menghibur para santri terkhusus santri baru yang baru saja datang.

“Tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah untuk membahagiakan guru kita terus juga menghibur santri pada umumnya terkhusus santri yang baru mendaftar, karena kebanyakan dari mereka baru datang sekarang,” ucap Zain salah satu panitia.

Ia juga berharap dengan adanya acara ini santri merasa terhibur dan tidak sumpek di pesantren.

“Harapan semoga santri betah di pesantren dan tidak ada yang saling sumpek satu sama lain,” ucap beliau.

Acara ini pun mendapat respon baik dari para santri. Selain menghibur, menurut mereka acara tersebut tidak mebuat mereka mengantuk meskipun acara dilaksanakan pada malam hari.

“Acaranya sangat menghibur seru, menarik, terus juga gak bikin ngatuk, ajib lah,” ujar Rahmat salah satu santri.

Acara ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Dalwa, Abuya Al-Habib Ali Zainal Abidin bin Hasan Bahrun.Hlmi/red.

Gustiawan Arqi

Pelajari Ilmu yang Jarang Diminati, Rotib Pasundan Helat Seminar Pengurusan Jenazah

Previous article

Pelayaran

Next article

Comments

Leave a reply