beritaEvent PondokTaslim

Closing FILA Bersama Ar-Ridwan Ensemble

0

Bangil, Dalwa Berita – Divisi Bahasa Arab Ponpes Darullughah Wadda’wah resmi menutup Festival Ihya Lughah Arobiyah (FILA) pada Jumat malam (20/1/2023) di lapangan utama Dalwa Pusat.

Dalam penutupan ini, grup nasyid asal Syiria, Ar-Ridawan, turut hadir pada malam penutupan tersebut.

Penutupan FILA juga dimeriahkan dengan lantunan sholawat yang dibawakan oleh grup nasyid Ar-Ridwan setelah pembagian hadiah kepada pemenang lomba.

“Bersama, berkolaborasi karena Ar-Ridwan datang ke Indonesia dan bertepatan dengan hari penutupan, jadi mereka membersamai kita dalam penutupan hari bahasa Arab,” ucap Ketua Panitia FILA, Habib Zein Al-Munawwar.

Penutupan tersebut menampilkan babak final lomba debat bahasa Arab antara tim ISRAR (Banjarmasin) dan ASWAJA (Aliansi Santri Jawa Timur) dan pembagian juara dari setiap cabang lomba FILA.

Tak hanya itu, acara tersebut juga menampilan pambacaan syair bahasa Arab yang dibawakan oleh Zaki Adnan, Zidan Husni dan Hasan Maliki.

Acara dilanjutkan dengan drama bahasa Arab. Drama tersebut merupakan kisah kelanjutan dari drama hari bahasa Arab tahun sebelumnya. Drama berakhir dengan menghadiahkan cenderamata kepada Abuya Zein Baharun yang diberikan oleh Ustaz Hasan Bashri, Ketua Departemen Bahasa Arab Ponpes Dalwa.

Adapun pemenang juara umum FILA tersebut adalah organisasi Ikatan Santri Kalimantan Barat (ISKAB).

Pada penutupun FILA ini, Habib Zein Al-Munawwar mengatakan, tujuan diadakan perlombaan ini untuk menggali potensi para santri yang terpendam dalam bidang bahasa Arab.

“Tentunya untuk mencari dan menggali potensi-potensi yang selama ini terpendam dari para santri,” ucap beliau.

Acara diakhiri dengan pembacaan doa oleh Ustaz Qoimuddin dan Al-Fatihah oleh Abuya Zein Baharun.Taslim/red.

Gustiawan Arqi

Peresmian Grup Nasyid Hibbun Nabi Dalwa Ba’alawi

Previous article

Ar-Ridwan Kembali Datang ke Ponpes Dalwa

Next article

Comments

Leave a reply