AfdillahberitaEvent Pondok

Dalwa Bersholawat; Hiburan yang Menambah Kecintaan Kepada Nabi Muhammad

0

Bangil, Dalwa Berita – Para santri Ponpes Dalwa berkumpul di lapangan utama untuk mengikuti acara Dalwa Bershalawat pada Kamis malam (6/1/2022).

Acara yang dihadiri oleh keluarga besar Ponpes Dalwa, jajaran asatidzah serta beberapa alumni Abuya Maliki Makkah ini berlangsung meriah.

Acara makin semarak dengan kehadiran para santri dari Dalwa 2 dan 3 yang membawa sejumlah bendera dan syal dengan berbagai macam tulisan.

Di tengah pembacaan sholawat, Habib Abdullah bin Abdurrahman Al-Muhdhor dari Tarim, Hadramaut menyampaikan beberapa nasehat. Di antara nasehat beliau adalah agar para santri bisa meneladani sifat-sifat baik yang Baginda Nabi Muhammad saw. ajarkan.

Beliau juga menyampaikan bahwa perkumpulan semacam ini bisa menjadi sebab doa dan hajat kita dikabulkan oleh Allah swt.

Sholawat menjadi sebab utama untuk dikabulkannya doa-doa dan hajat kita, sebagaimana doa kita tidak akan sampai jika tidak dibacakan sholawat di dalamnya,” ujar beliau.

Habib Ali Baharun selaku perwakilan pesantren mengatakan dalam sambutannya bahwa Ponpes Dalwa sengaja menggelar acara Dalwa Bershalawat ini untuk menghibur para santri yang bisa menambah kecintaan kepada Nabi Muhammad saw.

“Abuya membuat acara semacam ini agar kalian terhibur, kita ingin hati kita terhibur dengan membaca sholawat kepada Nabi Muhammad saw. Kita ingin terhibur jika kita menyebut nama beliau. Ini merupakan kemuliaan bagi kita semua yang membuat kita bertambah cinta kepada Nabi Muhammad saw.,” jelas beliau.

Selepas sambutan dari Habib Ali Baharun, gema sholawat kembali dilantunkan hingga pukul 01.00 WIB. Kemudian acara diakhiri dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan ditutup dengan doa oleh Habib Abdullah Al-Muhdhor dan Abuya Al Habib Ali Zainal Abidin Baharun. Afdillah/red.

Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

Taaruf Lebih Dalam, Prodi KPI IAI Dalwa Gelar Seminar

Previous article

Matangkan Kompetensi, Prodi ESy IAI Dalwa Hadirkan Praktisi dari BMI

Next article

Comments

Leave a reply