beritaEvent PondokGustiawanRamadhan

Dalwa Masterchef Turut Memerihakan Malam Ramadhan

0

Bangil, Dalwa Berita – Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadhan, panitia Ramadhaniyah adakan perlombaan Dalwa Master Chef di depan Kafe Maulid Dalwavpada Rabu dini hari (13/4/2022).

Habib Abu Bakar Al-Hamid selaku Ketua Panitia perlombaan mengatakan bahwa perlombaan begitu meriah. Beliau juga berharap para santri bisa merintis karirnya dalam bidang masakan.

“Sangat meriah, apalagi untuk para master chef yang ada di Dalwa. Mungkin dengan adanya ini, mereka bisa bekerja atau membangun restoran,” ungkapnya.

Perlombaan tersebut diikuti oleh 5 ittihad: Ittihad ISKAB, ISRAR, ISTIFADA, ISBAT dan ISTS.

Setiap ittihad diberi waktu 90 detik untuk mengambil bahan-bahan yang disediakan oleh panitia di meja utama dan 45 menit untuk memasak. Panitia juga tidak menyediakan micin, sehingga kemampuan para peserta dalam memasak sangat dibutuhkan.

“45 menit itu waktu yang lama untuk satu masakan. Jika tidak mampu, maka perlombaan ini gak pantas disebut master chef,” ucap Ustaz Irwan salah satu juri.

Setelah 45 menit memasak, setiap ittihad menghidangkan hasil masakannya ke meja juri untuk dinilai. Ittihad ISBAT menyajikan ayam rempah kuning, ISTS dengan steak eropanya dan ISKAB dengan masakan ayam merahnya sama-sama mendapatkan 16 poin.

Adapun untuk ISTIFAD dengan masakan pindang komring mendapatkan 18 poin dan ISRAR dengan masakan ikan asam manis mendapatkan 19,5 poin dan menjadi pemenang perlombaan.

“Alhamdulillah sangat senang sekali karena menjadi juara 1, dan semoga ini menjadi awal yang baik untuk kedepannya,” ucap M. Muhdy kontigen dari ISRAR sekalu pemenang.

Ustaz Fadli selaku juri juga memberikan kesan yang baik terhadap adanya lomba ini.

“Bagus, anak santri jadi diajak untuk lebih kreatif. Tidak hanya bisa makan, tapi juga bisa masak,” ungkap beliau.

Ustaz Ismail Ayyub juga memberikan komentar yang baik terhadap lomba ini. Beliau harap dengan kemampuan memasak para santri akan menjadi anak yang berbakti dan suami yang baik.

“Dengan adanya lomba ini, santri bisa menjadi suami yang baik sehingga tercipta rumah tangga yang harmonis serta bisa menggembirakan orang tuanya,” tutur beliau.Gustiawan/red.

Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

UKM FOKUS Adakan Diskusi Ilmiah Bahas Corona

Previous article

Bazar Ramadhan Jadi Media Belajar Bisnis Santri

Next article

Comments

Leave a reply