Aliberita

Dapala Adakan Talkshow Bersama Pendaki Senior

0

Bangil, Dalwa Berita – UKM Dapala (Dalwa Pecinta Alam) mengadakan acara Talkshow bersama narasumber dari salah satu anggota Pink Hikers Indonesia, Muhammad Safiuddin Yahya, atau lebih dikenal dengan Cak Speck di Ravaa Room Dalwa Hotel Syariah, Jumat (25/2/2022).

Panitia juga mengundang komunitas pecinta alam lain, seperti para senior Dapala, Gempa, Kompas Pasuruan dan My Trip My Adventure Pasuruan. Selain itu, talkshow diisi oleh asatidzah dari pesantren agar mengetahui penerapan syariat saat di alam bebas. Pada kegiatan ini juga, acara diisi dengan pelantikan pengurus baru Dapala.

Dalam Talkshow ini, Cak Speck bersama kawan-kawan menjelaskan cara hidup di alam bebas, masalah yang sering dialami para pendaki serta cara menanganinya dan asal mula didirikannya komunitas Pink Hikers Indonesia. Beliau juga memberikan motivasi dan arahan tentang pendakian. Tidak jarang pula moderator, Bung Arif, membuka pertanyaan di tengah-tengah materi berlangsung agar terkesan tidak monoton.

Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk mengajari para santri dengan pengalaman-pengalaman narasumber saat mendaki agar memiliki pedoman untuk melakukan pendakian. 

“Untuk mengajari biar lebih berpengalaman pengetahuannya mereka sebelum menjadi pendaki, dan mempunyai pedoman. Jadi, sebelum melakukan pendakian mereka sudah mempunyai pedoman dan pengalaman meskipun hanya teori. Sedikit banyaknya kan sudah ada, ‘oh, aku pernah diajari seperti ini, terus bertahan hidup seperti ini’, itu pasti ingat,” ungkap Cak Speck. 

 Acara berlangsung meriah, ditambah dengan semangat para audiens yang antusias saat mengikuti talkshow tersebut. Bahkan narasumber pun ikut merasakan kemeriahan acara yang diselenggarakan oleh satu-satunya organisasi pecinta alam di Dalwa ini.

“Seneng, sih. Meriah, ya. Kita gak canggung. Jadi, semuanya itu rileks. Makanya kita bikin acara seperti tadi itu kan, kita gak ada acara yang formal. Jadi, istilahnya itu kita hanya sharing pengalaman aja,” kesannya saat acara selesai.Ali/Red.

Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

Cetak Generasi Mahir Tilawah Al-Quran, Al-Qudwah Gelar Kemah Qur’ani

Previous article

Ganti Pemimpin, Ittihad Pasundan Rencanakan Kemajuan Wawasan Santri

Next article

Comments

Leave a reply