Bahasa ArabberitaEvent PondokSandi

Dekati Ujian Akhir Tahun, Dalwa 4 Adakan Ikhtitam Muhawwaroh

0

Bangil, Dalwa Berita – Qismu Lughah far’i Dalwa 4 adakan ikhtitam pembacaan kitab muhawwaroh karangan Abuya Habib Hasan bin Ahmad Baharun, pada Sabtu malam (12/3/2022) di lapangan Dalwa 4.

Rizky Jazuli selaku ketua Qismu Lughah Dalwa 4 menyampaikan bahwa acara tersebut memang selalu diselenggarakan pada tiap tahunnya, tujuannya adalah syi’ar (dakwah) dan targib (motivasi) untuk seluruh santri agar bisa lebih semangat dalam menggunakan bahasa Arab.

Ashab lebih semangat lagi dalam mengembangkan bahasa Arab dan agar yang bertugas dapat lebih baik lagi ke depannya,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut ketua mantiqoh Dalwa 4 Habib Nabil Al-Hinduan, serta ketua Qismu Lughah pusat Habib Fahmi bin Hasyim Al-kaff, juga dari jajaran mutakhosis dan Orsada.

Dalam pelaksanaannya, acara dibuka dengan pembacaan kitab suci Al-Qur’an oleh salah satu anggota kamar AlQudwah Haikal Fikri dari Samarinda, kemudian langsung disambung dengan pembacaan syiir Arabic yang dikarang oleh Saif Ali, santri yang duduk di kelas 2 aly.

Acara makin meriah dengan penampilan drama bahasa Arab yang menceritakan tentang keberhasilan seorang santri karena hormat dan taat dengan peraturan pondok, dan penyesalan bagi santri yang menganggap remeh peraturan pondok.

Acara diakhiri dengan pembacaan kitab muhawwaroh secara berjama’ah yang dipimpin oleh Habib Fahmi Al-kaff, yang kemudian disambung dengan pembagian hadiah bagi kamar terbaik dan santri terbaik dalam mengembangkan bahasa Arab.

Alhamdulillah saya juga gak nyangka tiba-tiba bisa dapat hadiah ini, padahal banyak dari ashab yang mahir dan pandai dalam berbahasa Arab, tapi mungkin inilah rezeki yang Allah berikan kepada saya, tentunya saya sangat bersyukur dan bahagia,” ungkap Lalu Royan, santri yang mendapat penghargaan santri terbaik dalam berbahasa Arab.Sandi/red.

Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

Tumbuhkan Semangat Bisnis, HMJ ESy IAI Dalwa Adakan Workshop Ekonomi Syariah

Previous article

Kembali Hadir! Ar-ridwan Hibur Santri Dalwa dengan Shalawat

Next article

Comments

Leave a reply