beritaHilmi

Niat Hormati Ilmu, Ponpes Dalwa Terus Lakukan Pembangunan

0

Bangil, Dalwa Berita – Didasari dengan niat menghormati ilmu, Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah terus melakukan perkembangan serta pembangunan.

Hal ini diungkapkan oleh arsitek pembangunan Ponpes Darullughah Wadda’wah, Al-habib Ahmad Baagil, ketika diwawancara oleh Dalwa Berita di Dalwa Hotel Syari’ah pada (22/11/2022).

Proses wawancara bersama Habib Ahmad Baagil di Dalwa Hotel Syariah pada Selasa (22/11/2022). Foto: Ilmi/dalwaberita.com

Beliau memaparkan bahwa seluruh pembangunan serta pengembangan yang dilakukan Ponpes Dalwa adalah salah satu cara dalam menghormati ilmu.

“Niatnya itu bukan untuk bermegah-megahan, tapi untuk ta’dzimul ilmi (menghormati ilmu),” papar beliau.

Luas tanah Ponpes Dalwa yang mencakup Dalwa Banin 1 ,2, 3, 4 hingga Ponpes Dalwa Banat 1 dan 2 sudah mencapai lebih dari 25 hektar.

Potret lahan pembangunan Dalwa 5 di Pandean, Kec. Rembang, Kab. Pasuruan pada Ahad (27/11/2022). Foto: Ilmi/dalwaberita.com

Beliau juga memaparkan bahwa Ponpes Dalwa kini masih terus melakukan tahap pembangunan, di antaranya Mabna Abuya Al-Habib Hasan Baharun, SD, Paud, pergudangan, Dalwa Collection di Rembang serta Dalwa 5.

“Yang sekarang itu Mabna, SD, Paud, pergudangan, Dalwa collection di Rembang, Dalwa 5,” tukas beliau.

Lebih Lanjut, Ponpes Dalwa telah menyelesaikan beberapa titik pembangunan, di antaranya adalah Dalwa Putri 2, Mabna Hubabah, Klinik PHC dan gudang.

“Yang baru selesai ini, Dalwa putri 2, Mabna Hubabah, klinik PHC, gudang,” tutur beliau.

Jalan flyover yang menghubungkan Dalwa Putri 1 dengan Dalwa Putri 2 di Raci, Bangil, Kab. Pasuruan, Ahad (27/11/2022). Foto: Ilmi/dalwaberita.com

Pembangunan ini dibantu dengan adanya tenaga kerja kontruksi yang mencapai 400 orang.

“Ya hampir 400 (tenaga kerja konstruksi),” ungkap beliau.

Dengan adanya bangunan ini, diharapkan santri dapat memiliki fasilitas yang memadai sehingga mereka giat dalam belajar serta dapat bermanfaat bagi umat.

“Harapannya fasilitas yang dibutuhkan santri terpenuhi, belajar semakin giat, dan manfaat lil ummah (manfaat untuk umat),” pungkas beliau.

Bangunan baru Mabna Hubabah Khodijah Al-Hinduan yang berlokasi di Dalwa Putri 2, Ahad (27/11/2022). Foto: Ilmi/dalwaberita.com

Harapan tersebut selaras dengan wasiat Abuya Al-Hasan bin Ahmad Baharun.

“Jadi apa yang diwasiatkan Habib Hasan apabila kalian membutuhkan sesuatu bangunlah, meskipun kalian tidak punya uang, dan jangan sekali-kali kalian membangun jika tidak diperlukan, meskipun kalian banyak uang,” ucap beliau.Hilmi/red.

Gustiawan Arqi

Dalam Rangka Sambung Sanad Keilmuan, Ustadz Abdul Somad Kunjungi Ponpes Dalwa

Previous article

Cerita Santri Dalwa Sabet Juara 1 Event Engineering for Teenagers 2022

Next article

Comments

Leave a reply