beritaTaslim

Festival Dunia Arab 4.0 ASEAN, Dalwa Berhasil Sabet 3 Juara

0

Ponorogo, Dalwa Berita –  Pada Hari Bahasa Arab Sedunia (18/12/2022), santri Dalwa ikut serta pada ajang perlombaan Festival Dunia Arab 4.0 ASEAN yang diadakan oleh Universitas Darussalam Gontor di kampusnya.

Perlombaan tersebut berlangsung selama 2 hari, hari Ahad dan hari Senin (18-19 Desember 2022).

Dalwa mengirim 8 delegasi untuk 7 cabang perlombaan: debat bahasa Arab, pidato bahasa Arab, pembacaan puisi bahasa Arab, insya’ (karya tulis bahasa Arab), lagu bahasa Arab, MQK (lomba baca kitab) dan short movie.

Dari 7 cabang perlombaan tersebut, Dalwa berhasil menyabet 3 juara, yaitu juara 2 pembacaan puisi bahasa Arab, juara harapan 3 lagu bahasa Arab dan juara 1 short movie.

Peserta merasa senang karena dapat mengharumkan nama lembaga sekaligus membahagiakan orang tua.

“Alhamdulillah senang dan bahagia sebab bisa mengharumkan nama pesantren dan membahagiakan orang tua,” ucap Zidan Husni, santri asal Banten yang meraih juara 2 pembacaan puisi bahasa Arab.

Sebelum perlombaan, peserta mendapat pelatihan selama satu bulan. Namun pengunduran diri peserta sepekan menjelang perlombaan menjadi faktor Dalwa kurang mendapatkan hasil yang memuaskan, seperti yang diungkapkan Muhammad Misbah selaku Menteri PMBM (Pengembangan Minat dan Bakat Mahasiswa) BEM UII Dalwa.

“Karena mereka sudah latihan lama tiba-tiba mengundurkan diri, akhirnya untuk penggantinya harus latihan lagi dari awal sehingga di situ mungkin penyebab kekalahan kita,” ungkapnya pada pers Dalwa Berita.

Short movie merupakan hasil karya dari kolaborasi antara HMJ PBA dan HMJ KPI. Perlombaan tersebut sekaligus menjadi gerakan kaderisasi dari menteri PMBM BEM UII Dalwa, terutama jika terdapat ajang perlombaan yang semisalnya.

“Mereka akan dibina lagi sehingga tersalurkan minat dan bakatnya dan bisa mengantarkan juara umum di event selanjutnya,” pungkasnya.Taslim/red.

Gustiawan Arqi

Sidang Pertama Strata I Pasca Alih Bentuk Menjadi UII Dalwa

Previous article

Koperasi Ponpes Dalwa Pusat Direnovasi Menjadi Dalwa Mall

Next article

Comments

Leave a reply