beritaEvent PondokGustiawanRamadhan

Gali Potensi Santri, Panitia ORDA Adakan Lomba Pidato Bahasa Arab

0

Bangil, Dalwa Berita – Panitia ORDA (Olimpiade Ramadhaniyah Dalwa) adakan lomba pidato bahasa Arab di panggung seni dan bakat pada Kamis malam (7/4/2022).

Perlombaan tersebut digelar untuk menggali potensi para santri di bidang pidato sehingga mereka menjadi mahir pada bidang tersebut.

“Potensi dalam hal ini yang kita gali supaya menjadi ahli di bidangnya,” ungkap Habib Dzikri Al-Qodri, salah satu juri perlombaan ini.

Perlombaan yang digelar bulan Ramadhan ini diikuti oleh 15 peserta, terdiri dari peserta umum dan delegasi ittihad masing-masing.

Dalam penilaiannya, peserta akan dinilai dari ekspresi, kelancaran, gerakan dan etika berpidato serta tema yang disampaikan.

“Untuk penilaiannya, kita nilai dari ekspresi atau mimik wajah, tholaqoh atau kelancaran, gerakan dan adab atau etika berpidato, dan tema yang disampaikan oleh peserta,” lanjutnya.

Beliau juga mengatakan, bahwa seluruh peserta sudah piawai dan bagus dalam penampilannya sehingga membuat persaingan menjadi ketat.

“Semua penampilan bagus sehingga persaingan di perlombaan ini sangat ketat,” katanya.

Di akhir wawancara, Ketua Divisi Dakwah itu berpesan agar peserta dapat mengamalkan ilmunya dan dapat berguna untuk masyarakat

“Agar peserta mengamalkan ilmunya dan lebih bermanfaat untuk masyarakatnya nanti,” pungkasnya.

Muhammad Panji selaku Ketua Pelaksana perlombaan pidato bahasa Arab mengatakan bahwa setelah penampilan mala ini, para juri akan mengumumkan pemenangnya pada closing ORDA yang belum ditentukan tanggalnya.

“Setelah ini langsung ditunjuk pemenangnya di Closing ORDA yang belum pasti kapan,” ungkapnya.Gustiawan/red.

Atep Abdul Rohman
Pria kelahiran Bandung yang hobi travel ke berbagai tempat menarik.

Para Santri Maksimalkan Performanya di Malam ke-3 Olimpiade Al-Qur’an

Previous article

Olimpiade Al-Qur’an Cabang Tilawah dan Tartil Sudah Masuk Final!

Next article

Comments

Leave a reply