Arya BonanzaberitaKampusPKKMB

Hari Ke-2 PKKMB 2024 M; Kenalkan Lebih Mendalam Tentang UII Dalwa

0

Bangil, Dalwa Berita – Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) UII Dalwa memasuki hari kedua, Senin (19/8/2024) di belakang Dalwa Hotel Syari’ah.

Hari ke 2 berlangsung dari dini hari, diawali dengan solat tahajud berjama’ah, pembacaan Al-qur’an, dan penampilan paper mob. Acara harus terhenti dikarenakan para peserta PKKMB harus mengikutu kelas pagi, yaitu kelas pesantren dan PKKMB akan dilanjutkan di siang hari.

Setelah sholat zuhur berjama’ah, para peserta PKKMB berkumpul kembali di lapangan sambil bersorak-sorak ramai, terikan yel-yel dari masing-masing kelompok.

Setelah itu, para peserta PKKMB diarahkan untuk mengikuti seminar di belakang Dalwa Hotel bertema “Pengenalan Lebih Dalam UII Dalwa” yang di paparkan langsung oleh Wakil Rektor I Dr. M. Solehudin Hasyim, M.H.I..

Dalam paparannya, beliau menjelaskan sekelumit tentang visi UII Dalwa dan prisip-prinsip yang dimiliki mahasiswa Universitas Islam Internasional Darullughah Wadda’wah.

“Sesuai yang tertulis dalam visi, bahwa Dalwa ini akan menjadi sebuah lembaga pendidikan tinggi terkemuka yang berprinsip pada khidmah, ikhlas, dan keberkahan, yang berbasis ahlusunnah waljama’ah,” ujar pak Warek.

Selesai mengikuti seminar, mahasiswa baru kemudian diarahkan untuk mengikuti kegiatan MPLK (Masa Pengenalan Lingkungan Kampus) yang disosialisasikan oleh UKM, HMPS dan Menwa, untuk menjadi wadah dalam mengembangkan bakat mahasiswa.

“Tentu tujuannya juga untuk menarik minat mahasiswa untuk bergabung kepada organisasi sehingga kita punya wadah yang tepat untuk menyalurkan bakat-bakat yang mereka miliki,” papar Fajrin As-Syaffiq, ketua HMPS HKI.

Harapan Dr. Solehudin selaku Warek, semua ilmu yang didapatkan para mahasiswa dapat bermanfaat di luar masyarakat.

“Mudah-mudahan antum selama kuliah di Universitas Islam Internasional Darullughah Wadda’wah mendapatkan ilmu-ilmu yang bermanfaat sehingga gelar dan ijazah nanti bermanfaat di luar sana,” ucap Dr. Solehudin penuh harap.

Hari ke 2 PKKMB diakhiri dengan makan bersama sebelum mereka beristirahat di asrama masing-masing setelah lelah berkegiatan seharian.Bonanza/red.

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Do’a Untuk Indonesia

Previous article

Hari ke 3; Sosialisasi Program Studi, Kenalkan Visi-Misi

Next article

Comments

Leave a reply