beritaIkatan Santri DaerahTaslim

Haul Sayyidul Walid Beserta Acara Akhir Tahun Asad Jabar Berjalan Lancar

0

Bangil, Dalwa Berita – Haul Sayyidul Walid Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf dan acara akhir tahun organisasi Asad Jabar (Aliansi Santri Jawa Barat) sukses dilaksanakan pada Kamis malam (12/1/2023) di Masjid Baitul Ghoffar Dalwa Pusat.

Beliau juga merupakan teman dekat Abuya Al-Habib Hasan bin Ahmad Baharun, Pendiri Ponpes Dalwa. Sekarang banyak dari cucu dan keponakan Habib Ali yang belajar di Ponpes Dalwa. Hal tersebut membuat santri asal Jawa Barat sangat antusias mengadakan acara haul ini.

“Kita sangat antusias bikin acara haulnya Sayyidul Walid, Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf karena cucu-cucu beliau, ponakan-ponakanya rata-rata belajar di sini (Ponpes Dalwa). Beliau juga termasuk teman dekat Abuya Hasan,” ungkap Ketua Panitia acara, Habib Muhammad Basyaiban.

Selain haul, aliansi santri Jawa Barat melaksanakan acara akhir tahun. Acara tersebut diadakan dalam rangka pergantian ketua oraganisasi.

Acara yang biasanya dilaksanakan setelah ujian semester itu dilaksanakan pada pertengahan semester. Ketua Panitia, Habib Muhammad Basyaiban mengatakan alasan acara tersebut dilaksanakan pertengahan semester.

“Kita lebih majukan karena nanti di akhir-akhir itu khawatir berbenturan sama ittihad (organiasi santri daerah) lain,” katanya.

Acara tersebut merupakan momen silaturahmi 4 organisasi santri daerah di wilayah Jakarta, Jawa Barat dan sekitarnya yang dinaungi oleh Asad Jabar.

“Memang salah satu tujuanya dibikin acara ittihad itu kan biar mempererat tali silaturahmi, karena Asad Jabar ini kan terdiri dari 4 wilayah; Ismet (DKI Jakarta), Pasundan (Bogor dan sekitarnya), Orpikasi Bekasi dan Parahyangan (Bandung dan sekitarnya),” ucap Habib Muhammad.

Acara tersebut diharapkan bisa mendatangkan ridho Allah dan Rosul-Nya beserta ridho para guru.

“Yang diharapkan tentunya ridho Allah dan Rosul-Nya, dan ridho guru-guru kita karena sebagai bukti bahwa kita tidak melupakan jasa-jasa beliau sebagai seorang guru,” ucap Ketua Panitia acara tersebut.

Acara dihadiri oleh Ketua Devisi Pendidikan Ponpes Dalwa, Ustaz Qoimuddin, Ketua Devisi Kesiswaan, Ustaz Ismail Ayyub, Ketua Devisi Pengembangan Bahasa Arab, Ustaz Hasan Bashri, Habib Muhammad bin Yahya dan jajaran asatidzah asal Jawa Barat.Taslim/red.

Gustiawan Arqi

Tilik Kegiatan PKL Prodi HKI UII Dalwa di Pengadilan Agama Probolinggo

Previous article

Begini Kegiatan Mahasiswa HKI UII Dalwa Melaksanakan PKL di PA Kota Pasuruan

Next article

Comments

Leave a reply