Arya BonanzaberitaEvent PondokPondok PesantrenSantri Baru

Hibur Santri Baru, Dalwa Adakan Pekan Santri Baru

0

 

Bangil, Dalwa Berita- Dalam rangka mengisi malam-malam penerimaan santri baru, Ponpes Darullughah Wadda’wah mengadakan Pekan santri baru yang bertempat di lapangan utama Dalwa pusat pada Jum’at malam (12/07/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh ustaz Ismail Ayyub selaku Kepala Dewan Kesiswaan Ponpes Darullughah Wadda’wah, selain itu hadir pula ustaz Baihaqi, ustaz Farid, dan segenap asatizah Ponpes Dalwa lainnya.

Kegiatan ini diawali dengan menonton video-video wawancara tim Dalwa Tv bersama para santri baru mengenai alasan kenapa mereka ingin masuk ke Dalwa dan apa cita-cita mereka dari layar yang telah disediakan panitia. Bagi santri baru yang kedapatan dirinya di dalam video tersebut, panitia langsung memerintahkan santri tersebut naik ke atas panggung.

Diatas panggung mereka memperkenalkan diri mereka dan menampilkan bakat-bakat yang mereka miliki.

Gelak tawa bahagia terlihat dari wajah para santri baru yang terhibur melihat penampilan santri baru yang naik ke atas panggung.

Ustaz Abdurrahman Fahmi selaku perwakilan dari penyelenggara mengatakan bahwa memang tujuan diadakan acara ini adalah untuk menghibur santri baru yang baru datang ke Ponpes Dalwa dan guna mengisi kekosongan waktu mereka.

“Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mengisi kegiatan santri baru yang belum rapi, jadi diisi dengan hal-hal yang menyenangkan dan menghibur mereka,”ujar ustaz Fahmi.

Acara ini rencananya akan berlangsung selama 7 hari, dimulai dari hari Jum’at (12/07/2024), sampai hari Kamis malam (18/07/2024)

“Acara akan berlangsung sampai satu minggu insya Allah sampai hari kamis dan malam jum’at insya Allah ada penyambutan santri baru yang resmi,”papar ustaz Fahmi.

Ustad Fahmi juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Abuya Zein Baharun selaku Mudir Ma’had Ponpes Dalwa, karena beliau meliahat ada santri baru yang terkesan kurang betah.

“Santi baru nanti malam dikumpulin, terserah mau apa, yang penting mereka ada kegiatan; mau mereka nantinya qosidah, mau ceramah, bikin mereka kenalan dulu biar gak sumpek satu sama lain,”ujar  ustaz Fahmi menirukan perkataan Abuya Zein.

Para asatizah Ponpes Dalwa berharap, agar santri baru tahun ini bisa betah, dan taat terhadap peraturan pondok serta terwujud cita citanya.

“Semoga bisa betah, yang penting betah dulu anak baru ini, kemudian bisa mengikuti program dan kegiatan pesantren dengan tertip, terwujut cita citanya dan taat ke peraturan pondok,”harap ustad Fahmi.Bonanza/red 

admin dalwaberita.com
Media Informasi dan Berita Terpercaya Seputar Ponpes Dalwa

Kabinet Harmonisasi Perubahan Resmi Dilantik! Restu dan Doa Rektor Mengiringi Khidmahnya

Previous article

Fadhilah Puasa Di Hari Asyura

Next article

Comments

Leave a reply