Ba'alawiberitaIlham Maulidi

Hibur Santri Baru, Dalwa Ba’alawi Gelar Bersholawat Bersama Ar-Ridwan

0

Rembang, Dalwa Berita – Ponpes Daruluggah Wada’wah kembali mengadakan Dalwa bersolawat bersama grup nasyid Ar-Ridwan Al-Marashli Ensemble dari Suriah di lapangan Dalwa 3 Ba’alawi, Jumat malam (22/07/2022).

Sebelum acara di Dalwa Ba’alawi, grup nasyid Ar-Ridwan juga mensukseskan acara Dalwa Bersholawat di lapangan Dalwa pusat kemarin malam (21/7/2022).

Ar-Ridwan didampingi oleh Abuya Zein Baharun dan Habib Ali Baharun disambut oleh para santri Ponpes Dalwa Ba’alawi pada Jumat malam (22/7/2022).

Baca juga: Mendekatkan Diri pada Rasulullah, Abuya Undang Ar-Ridwan untuk Bersholawat Bersama Santri

Grup Manbaussofwah Ba’alawi melantunkan beberapa qosidah sebelum acara dimulai. Pada pukul 21:00 WIB rombongan keluarga besar Ponpes Dalwa, jajaran asatidzah dan juga grup nasyid Ar-Ridwan yang telah ditunggu santri Ba’alawi sejak ba’da Isya tiba di lokasi acara dan disambut dengan pawai.

Acara dibuka oleh dengan pembacaan surah Al-Fatihah oleh Mudirul Ma’had, Abuya Habib Zein Baharun. Setelah itu,  menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Satu hal unik pada malam tersebut adalah sambutan yang disampaikan oleh santri baru Dalwa Ba’alawi yang bernama Royyan dengan mengunakan bahasa Arab.

Ar-Ridwan di atas panggung Dalwa Ba’alawi.

Baca juga: Di Balik Kesenangan Ar-Ridwan Berada di Dalwa

Ia mengungkap, sangat senang dengan  kedatangan Ar-Ridwan di Dalwa Ba’alawi dan bisa melantunkan sholawat khasnya di tempat mereka.

Adapun tujuannya diadakan acara ini adalah untuk menghibur santri Dalwa 3 Ba’alawi, khususnya yang  baru masuk. Mereka pun menyambut meriah kedatangan grup nasyid dari Syiria.

“Seru banget, ini pertama kalinya saya meyaksikan Ar-Ridwan lebih dekat, biasanya liat di Youtube sekarang bisa liat langsung disini,” ungkap Arif, santri baru asal Pontianak.

Akhir acara selesai pada  pukul 23: 30 yang ditutup dengan doa oleh Mudirul Ma’had, Abuya Habib Zein Baharun.Ilham/red.

Gustiawan Arqi

Prof. Dr. Muhammad Baharun Rencanakan Penulisan Buku Biografi Pendiri Ponpes Dalwa

Previous article

Di Balik Kesenangan Ar-Ridwan Berada di Dalwa

Next article

Comments

Leave a reply